Masyarakat Senang Bisa Cek Kesehatan dan Dapat Obat Gratis

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor kunjungi kegiatan aksi sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Anggota DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari SE.

Kegiatan aksi sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilaksanakan di Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, tepatnya di kediaman Emi Lasari SE, Minggu (11/9/2022).

Read More

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin mengucapkan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilaksanakan secara gratis ini.

“Kegiatan semacam ini baik dilaksanakan, karena membantu masyarakat. Terlebih kegiatan ini gratis, masyarakat diperiksa dan diberikan obat serta suplemen,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar rutin dalam setiap tahunnya.

“Kegiatan kali ini untuk lansia. Mereka diperiksa mulai dari tekanan darah, asam urat, kolesterol dan lainnya. Usai diperiksa jika terdapat penyakit maka akan diberikan obat dan jika tidak akan diberikan suplemen,” ucap Emi.

Emi yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru ini memilih lansia karena biasanya mereka terkendala mobilitas.

“Kegiatan kali ini menyasar hingga 400 lansia. Kegiatan dimulai sejak pagi hingga sore hari. Selain itu mereka juga disediakan berbagai kudapan, mulai dari makanan berat hingga ringan,” tambahnya.

Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru ini memberi perhatian khusus terkait pemeriksaan kesehatan terlebih kepada para lansia di Kota Banjarbaru. Sebelumnya ia juga menggelar kegiatan serupa di Kelurahan Syamsudin Noor

“Kita ingin masyarakat kita sehat. Karena dalam kondisi pandemi ini tidak ada yang lebih penting selain kesehatan,” tuntasnya.

Disisi lain, salah satu warga Landasan Ulin Timur, Siti Rahmah (60) yang bertempat tinggal di Kampung Baru mengaku senang adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Saya terimakasih dengan adanya cek kesehatan gratis ini. Kalau saya tadi periksa asam urat yang tinggi, setelah diperiksa tadi kami diberikan obat dan vitamin,” jelasnya.

Ia bersyukur selain dapat pemeriksaan dan obat gratis juga diberikan makan gratis. “Mudah-mudahan acara seperti ini rutin dan sering dilaksanakan. Sangat membantu kami, jadi tidak perlu beli obat di puskesmas atau di apotek lagi di sini gratis,” pungkasnya. (Adl)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.