Lawan Covid-19, Belanja ke Pasar Bisa Via Online, Ini Daftar Pedagang Online di Banjarbaru

  • Whatsapp
Waktu Baca : 3 menit
Belanja ke Pasar bisa Via Online

Banjarbaruklik – Pandemi Virus Corona membuat sejumlah SKPD di Kota Banjarbaru putar otak. Salah satunya Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Banjarbaru melayangkan program belanja online untuk warga Kota Banjarbaru.

Setidaknya ada dua program yang diluncurkan Disdag Kota Banjarbaru yakni Ayo Belanja ke Pasar Rakyat (Baparak) Online dan Belanja Online sama Paman-Bibi Sayur Keliling. Menariknya lagi, Disdag Banjarbaru juga sudah memetakan setiap pedagang berdasarkan kecamatannya.

Read More

Mulai dari Kecamatan Banjarbaru Utara dan Selatan, Kecamatan Landasan Ulin, Cempaka hingga Liang Anggang. Ada pun komoditas yang dijual seperti Sembako, Beras, Ayam dan Ikan, Telur, Udang dan lainnya.

Sebelum melayangkan program ini, Disdag Kota Banjarbaru sendiri sudah berkoodinasi dengan perwakilan pedagang. Baik pedagang di pasar maupun paman atau bibi sayur yang biasanya berjualan keliling komplek.

Diungkapkan Kepala Disdag Banjarbaru Abdul Basid, sesuai dengan arahan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan saat rapat beberapa waktu lalu. Semua SKPD diminta untuk terlibat aktif dalam pencegahan penyebaran Cirus Corona. Karena itu, program Belanja Online ini untuk membantu warga belanja tanpa harus datang ke pasar rakyat.

“Bisa kontak via telepon atau WA. Karena di dalam daftar itu sudah kita masukan juga kontaknya. Jika penjual dan pembeli sepakat. Belanjaan bisa diantarkan ke rumah,” ujarnya kepada Banjarbaruklik, Selasa (7/4).

Selain itu, Disdag Kota Banjarbaru juga bekerjasama dengan Paman dan Bibi Sayur Keliling. Banyak pedagang yang berminat sehingga program Belanja Online sama Paman-Bibi Sayur Keliling ini juga ikut dilaunching bersamaan Baparak Online Pasar Rakyat.

Saat ini Dinas Pedagangan Kota Banjarbaru juga terus melakukan pendataan, pedagang-pedagang yang siap bekerjasama dengan dua program. Sehingga makin banyak pilihan warga untuk berbelanja online. “Terus kita data, tunggu saja update kami selanjutnya,” ujarnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *