Kepala Puskesmas Bantah Dugaan Intervensi Tenaga Medis, Ini Pengakuannya!

Waktu Baca : 2 menit
PUSKESMAS – Puskesmas Banjarbaru Selatan, Salah Satu Puskesmas di Kota Banjarbaru yang dapat Bantuan APD dari Dermawan sosial.

Banjarbaruklik – Beredar isu Kepala Puskesmas di Banjarbaru telah mengintervensi petugasnya, agar tidak memviralkan perihal pemberian APD dari salah satu dermawan di Kota Banjarbaru.

Padahal diketahui umum bahwa pandemi Virus Corona (Covid-19), yang saat ini terjadi. Banyak problematika yang terjadi, termasuk kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bagi para petugas kesehatan di lapangan, termasuk di Kota Banjarbaru.

Read More

“Petugas kesehatan di Puskesmas yang dapat bantuan APD, langsung diintervensi oleh Kepala Puskesmas. Agar tidak update di akun pribadi petugasnya,” ungkap narasumber yang tidak mau namanya dipublikasikan.

BERI KETERANGAN – Kepala Puskesmas Banjarbaru Selatan, dr Mirtha Hasanah memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik. 

Mendapatkan kabar tersebut, Banjarbaruklik Jumat (3/4) pagi langsung mengkonfirmasi ke Puskesmas Banjarbaru Selatan terkait perihal itu.

Kepala Puskesmas Banjarbaru Selatan, dr Mirtha Hasanah membantah intervensi tersebut terjadi di Pukesmasnya.

“Terkait pemberian APD ini kami tidak ada mengintervensi kepada petugas kesehatan kami terkait masalah itu.
Kami malah senang dengan pemberian APD tersebut. Kalau misalnya ada dana atau bantuan dari mana saja kami terima,” ungkapnya.

Senada, Kepala Tata Usaha Puskesmas Guntung Paikat, Puranamawati mengaku tidak mengetahui perihal kejadian tersebut.

“Saya tidak tahu dan belum mendapatkan arahan terkait hal itu,” ujarnya kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, pihaknya akan menerima jika ada yang ingin memberikan bantuan kepada Puskesmas, dalam bentuk apapun. Termasuk bantuan APD dari para dermawan sosial maupun organisasi sosial.

“Saat ini memang memerlukan APD untuk petugas kesehatan. Belum lama ini Puskesmas Guntung Paikat mendapatkan bantuan atas nama Anggota Dewan,” bebernya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.