Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Banjarbaru Digelar, Wakil Walikota Hadir Langsung

Waktu Baca : 2 menit
HADIR LANGSUNG – Wawali Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya hadir langsung. Saat jambore Posyandu Kota Banjarbaru

Banjarbaruklik – Kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019, digelar di Taman Hutan Pinus Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Rabu (4/12) tadi.

Hadir secara langsung, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan. Didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya saat, menghadiri sekaligus membuka jambore.

Read More

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan pada kesempatan ini, dirinya mengajak seluruh kader posyandu dan petugas kesehatan. Melalui jambore ini, untuk meningkatkan kinerja sebagai garda terdepan. Dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak.

“Maka satukanlah tekad dan rapatkan barisan. Karena hanya dengan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas. Serta kebersamaan dan program terencana. Kader posyandu benar-benar menjadi garda terdepan, dalam mendampingi dan menjaga kesehatan ibu dan anak didaerah tugas masing-masing,” terangnya.

Dia mengharapkan, Jambore ini dijadikan wadah untuk menambah dan berbagi ilmu sesama kader posyandu. Dengan kegiatan ini, kader yang merupakan mitra pemerintah, bisa melahirkan generasi penerus bangsa. Kegiatan ini dilaksanakan dari dan untuk masyarakat.

“Para dari kader posyandu sangat penting untuk pencegahan stunting. Oleh sebab itu, kita semua disini yakin bisa meningkatkan sentimental anak-anak di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Dirinya berpesan, Kader Posyandu diharapkan bisa terus bersinergi dengan pihak terkait. Agar dapat secara intensif melakukan penyuluhan akan pentingnya gizi seimbang.

Menurutnya, Jambore ini juga relevan dengan salah satu misi pemerintah kota banjarbaru yang sedang dijalankan. Yakni, mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik, sehat, dan berdaya saing.

“Karena kesehatan merupakan modal utama pembangunan. Saat ini pemerintah kota banjarbaru berupaya mewujudkan Kota Sehat. Untuk itu, Kader Posyandu sebagai mitra pemerintah, yang merupakan kader di bidang kesehatan masyarakat sangat berperan penting,” tambahnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.