Jaga Kualitas, IKM Pangan Kota Banjarbaru Dapat Pelatihan Kemasan

Waktu Baca : 2 menit
PELATIHAN KEMASAN – Puluhan IKM Pangan di Kota Banjarbaru, mendapat pelatihan kemasan lanjutan. Hadir secara langsung, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru  HJ Ririen Nadjmi Adhani.


Banjarbaruklik
– Demi menjaga kualitas dari produk kemasan, puluhan Industri Kecil Menengah  (IKM) di Kota Banjarbaru. Mendapat pelatihan kemasan tingkat lanjutan di Aula Dekranasda Kota Banjarbaru, Selasa (26/11) siang.

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru  HJ Ririen Nadjmi Adhani. didampingi Sekretaris Dinas Perdagangan, Hj Rahmiyani dan Ketua Panitia Pelaksana Drs Gusti Ardiansyah, sekaligus membuka kegiatan.

Read More

“Pelatihan kemasan ini merupakan pelatihan lanjutan, yang sebelumnya juga telah di adakan oleh Dinas Perdagangan untuk para IKM Pangan dan perajin di Banjarbaru. Intinya bahwa pelatihan hari ini, memberikan pengetahuan tentang  cara pengemasan yang benar dan bagus,” ungkap HJ Ririen Nadjmi Adhani.

Dia menambahkan, juga dalam pengemasan harus ada tanggal kadarluasanya, nomor telepon dan alamatnya. Sehingga memudahkan pelanggan untuk menghubungi, jika ingin memesan lagi.

“Saya berpesan agar para IKM Pangan dan perajin di Banjarbaru, supaya tetap menjaga kualitas dari produk olahannya,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Drs Gusti Ardiansyah menyampaikan, tujuan kegiatan Pelatihan Kemasan Tingkat Lanjutan bagi IKM Pangan Kota Banjarbaru ini. Guna memberikan wawasan dan pengetahuan tentang manfaat penggunaan kemasan. Serta keterampilan teknis, dengan desain kemasan produk pengolahan pangan.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing mutu, terutama kemasan produk dalam pemasaran. Memfasilitasi IKM pangan dalam pengembangan kemasan produk, serta memotivasi pengusaha dalam teknik dan design kemasan yang baik untuk produk hasil pengolahan pangan,” bebernya.

Diterangkannya, kemasan mempunyai peranan penting di bidang promosi. Dalam hal ini kemasan berfungsi sebagai Silent Sales Person. Peningkatan kemasan dapat efektif untuk menarik perhatian konsumen konsumen baru.

“Kegiatan pelatihan kemasan tingkat lanjutan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 26 sampai 29 November 2019. Dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, terdiri dari IKM pangan dan perajin se- Kota Banjarbaru,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.