H Nadjmi Adhani Serahkan Tali Asih Kepada Para Petugas Rumah Ibadah Se-Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Fadillurrahman Alfian, Rabu (11/12) tadi menyerahkan tali asih kepada para petugas rumah ibadah se-Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria.


Panitia pelaksana kegiatan Fadillurrahman Alfian menyampaikan, petugas kebersihan tempat ibadah muslim dan non muslim yang menerima tali asih sebanyak 109. Terdiri dari, 100 tempat ibadah muslim, delapan gereja, dan satu pura.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan, petugas kebersihan rumah ibadah merupakan pekerjaan yang mulia. Karena rumah ibadah yang bersih dapat membawa manfaat bagi banyak orang. “Bersihnya tempat ibadah juga dapat mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan beribadah,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, sebagai bentuk penghargaan, kepedulian dan rasa terima kasih atas jasa-jasa para petugas kebersihan rumah ibadah, maka Pemerintah Kota Banjarbaru membagikan tali asih untuk petugas. “Setiap enam bulan sekali, tali asih kami berikan. Walaupun tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat membantu serta meringankan keperluan petugas kebersihan rumah ibadah,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Banjarbaru ini berharap, ke depan rumah-rumah ibadah di Kota Banjarbaru tidak hanya bergantung pada kesiapan para petugas kebersihan. Sebab, sebagai umat beragama semuanya sudah semestinya ikut menjaga kebersihan, kenyamanan, dan memakmurkan setiap rumah ibadah dengan kemampuan serta amal ibadah masing-masing.

“Apalagi dalam rangka menyongsong peringatan haul Guru Sekumpul, di mana banyak para jemaah yang melintasi Kota Banjarbaru. Diharapkan, nanti masjid-masjid kita siap sebagai tuan rumah. Karena itu jagalah terus tempat ibadah agar bersih dan terawat,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.