Gelar Electric Vehicle Touring, PLN Serukan Transportasi Bebas Polusi

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) terus kampanyekan penggunaan tranportasi hijau atau bebas polusi. PLN gelar Electric Vehicle Touring, di Duta Mall, Banjarmasin, Minggu (17/7/2022) kemarin

Adapun kegiatan PLN UIW Kalselteng ini, selaras dengan program sustainable development goals (SDGs) Kota Banjarmasin menjadi Eco dan Sustainable City.

Read More

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina turut memuji adanya transportasi listrik ini. Selain ramah lingkungan juga ramah di kantong.

“Sekitar Rp 2.400 sudah bisa untuk perjalanan 70 kilometer, jadi kalau pulang pergi dari Banjarmasin-Martapura itu cukup, murah sekali,” ucapnya.

Sementara itu, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Kalselteng, Samuji mengatakan, untuk penggunaan sepeda motor listrik dengan jarak tempuh 70 KM hanya memakan 1,2 hingga 1,5 kWh atau setara biaya Rp 2.400.

Sedangkan, untuk penggunaan mobil listrik dari kondisi baterai kosong hingga penuh, dikatakan Samuji, hanya membutuhkan biaya pengisian daya sebesar Rp 55.000, dengan jarak tempuh 300 KM.

“Jadi masyarakat yang menggunakan electric vehicle bisa saving pengeluarannya, yang akhirnya bisa meningkatkan daya beli dari masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

Sedangkan untuk Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), PLN sudah membangun sebanyak 43 unit, yang tersebar di sejumlah tempat strategis.

Diakuinya, PLN UIW Kalselteng berencana menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang mana direncanakan dibangun di Duta Mall Banjarmasin.

“Biar masyarakat yang lagi charging bisa sambil shopping, dan santai minum kopi, sementara masih kita diskusikan dengan manajemen Duta Mall,” tutupnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.