Kasus Meningkat, Pemkot Banjarbaru Gencarkan Vaksinasi Booster

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Guna terbebasnya dari pandemi Coivd-19 di Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan untuk percepatan vaksinasi dosis 3 atau Booster.

Pemkot Banjarbaru dengan BIN Kalimantan selatan mengadakan Rapat Percepatan Vaksinasi Booster, di Rumah Dinas Walikota Banjarbaru, baru-baru tadi.

Read More

Pada dosis ketiga ini sasarannya akan ditujukan kepada seluruh pegawai ASN dan karyawan yang ada dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, serta para siswa SD, SMP dan SMA se Kota Banjarbaru.

Dari data yang diperoleh saat ini capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru, dosisi pertama sebanyak 88%, dosis kedua 78% dan dosisi ketiga (booster) 39%. Melihat capaian vaksinias di Kota Banjarbaru masih rendah terlebih untuk booster.

Saat ini, masyarakat dinilai kurang antusias atau kesadaran masyarakat menurun untuk melindungi diri dari Covid-19, yakni dalam hal vaksinasi booster.

Untuk itu, Pemerintah Kota Banjarbaru akan gencar melakukan vaksinasi dalam kurun waktu 60 hari kedepan hingga mencapai target 70%, dengan total masyarakat sebanyak 53.000 orang.

Aditya mengatakan, tujuan melaksanakan booster ini bukan untuk menghabiskan stok vaksin. Tetapi memberikan perlindungan kepada masyarakat untuk bisa menekan penyebaran atau terhindar terinfeksinya Covid-19.

“Karena Covid-19 di Kota Banjarbaru kembali menunjukan angka kenaikan, kami kembali memfokuskan untuk pelaksanaan vaksinasi terutama booster di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Lebih lanjut Aditya menyampaikan, vaksinasi booster ini akan ditargetkan kepada kalangan ASN dan pelajar, setelah itu masyarakat umum.

“Kita sudah membuat road map untuk pelaksanaan sesuai dengan pelaksanaan vaksinasi satu dan dua. InsyaAllah dalam waktu dekat kita juga akan berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk meningkatkan vaksinasi ini,” tambahnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat bahwa Covid-19 mulai meningkat kembali. Sehingga perlu kesadaran seluruh elemen masyarakat apalagi dilingkup dunia pendidikan untuk melakukan vaksinasi. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.