Bentuk Dukungan Revolusi Hijau Paman Birin, Dishut Kalsel Bersama Tahura Sultan Adam Tanam Bibit Johar di Areal Refiter

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Program Kegiatan Revolusi Hijau terus digelorakan. Dishut Prov Kalsel Bersama Tahura Sultan Adam melaksanakan penanaman bersama dengan jenis bibit pohon Johar dalam rangka mendukung Program Revolusi Hijau yang telah dicanangkan oleh Bapak Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017. Kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan diareal Refiter yang berada dalam Tahura Sultan Adam Mandiangin. Kamis pagi (3/3).

Dipimpin langsung oleh Plt. Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra, kegiatan penanaman bersama tersebut diawali dengan Apel Bersama dan pembagian tugas kepada semua personel gabungan tersebut. Dengan alat yang sudah dibawa personil dari rumah masing masing seperti cangkul, parang, dan gunting tanaman semua personel langsung meluncur kelokasi penanaman.

Read More

“Hari ini kita Kembali melakukan kegiatan penanaman, saya harap dengan adanya penanaman kali ini dapat membangkit semangat Revolusi Hijau, khususnya kita semua semakin sadar bahwa pentingnya tanaman bagi kehidupan ” kata Fatimatuzzahra.

Suasana sejuk berembun membuat para personil sangat bersemangat dalam kegiatan kali ini, dengan menggunakan sepatu boots semua personil berpencar dan mengelilingi Kawasan Refiter sesuai arahan yang sudah diberikan. Dalam kegiatan tersebut ada yang memmbuat lobang tanam, membawa/menyebarkan bibit, dan menanam bibit Johar.

Sampai selesai, sekitar 800 bibit pohon johar berhasil ditanam personel gabungan Dishut Kalsel dan Tahura Sultan Adam.

Berlanjut, setelah penanaman selesai Esselon 3 dan 4 Dishut Kalsel bersama Tahura Sultan adam mengadakan rapat terkait persiapan peresmian Taman Konservasi Anggrek yang terletak di Tahura Sultan Adam yang akan diresmikan pada bulan Maret 2022.

Plt. Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa “Terkait peresmian Taman Konservasi Anggrek yang akan dilaksanakan bulan maret ini saya mengharapkan nantinya setelah diresmikan para pengunjung yang datang ke Tahura Sultan Adam dapat menjadikan Taman Konservasi Anggrek ini menjadi tujuan destinasi unggulan terbaru yang ada diTahura dan dapat menarik pengunjung lebih banyak lagi nantinya” kata Fathimatuzzahra.

Dalam rapat tersebut dilaksanakan pembahasan bersama pejabat Tahura Sultan Adam mengenai persiapan mengenai konsumsi, undangan yang hadir, dan kesiapan keamanan diacara peresmian Taman Konservasi Anggrek.

Sumber: https://www.facebook.com/DishutProvKalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.