5 Jenis Keladi Terpopuler dan Harganya

Waktu Baca : 4 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Keladi merupakan salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak diburu orang terlebih saat pandemi Covid-19 saat ini. Tanaman Keladi sedang naik daun. 

Tanaman hias keladi yang mempunyai nama ilmiah Caladium atau suku talas-talasan ini miliki kha bentuk daunnya yang seperti simbol hati atau jantung. Tanaman hias keladi ini mempunyai bentuk yang cantik dan warna eksotis. Tak heran beberapa jenis dan hibridanya dipakai sebagai tanaman hias pekarangan rumah. Berikut macam-macam keladi yang paling banyak diburu pencipta tanaman beserta harganya :

1. Tanaman Hias Keladi White Christmas

Jenis Keladi  populer karena memiliki keunikan pada warnanya. Keunikan jenis keladi ini adalah daunnya pada tanaman yang dewasa semuanya berwarna putih dengan urat daun hijau. Tanaman hias keladi white christmas didominasi warna putih dan tak bisa terkena sinar matahari langsung. Harga anakan tanaman hias keladi jenis white christimas ini terbilang murah yakni dari Rp 10 ribu sampai dengan 50 ribu dan versi dewasa Rp 100-200 ribu.

2. Tanaman Hias Keladi Sexy Pink

Sejak kemunculannya tanaman hias keladi sexy pink langsung mencuri perhatian para pecinta keladi. Keunikan dari tanaman hias ini warna daunnya yang bervariasi mulai pink muda sampai pink saat dewasa. Harga bibit per anakan dari keladi sexy pink ini berkisar sekitar Rp 80 ribu sampai dengan150 ribu. Sedangkan harga keladi sexy pink dewasa bisa mencapai Rp 300 sampai dengan 500 ribu. 

3. Tanaman Hias Keladi Wayang atau Thai Beauty

Jenis Keladi Wayang atau Thai beauty ini terbilang jenis keladi yang cukup mahal yang ada di Indonesia. Harga anakan keladi wayang dijual sekitar Rp 50ribu sampai dengan 100 ribu dan untuk dewasanya Rp 100 sampai dengan 300 ribu. Keunikan tanaman hias keladi wayang pada motifnya yang seperti batik merah, putih dan hijau.

4. Tanaman Hias Keladi Fannie Munson

Jenis Keladi Fannie Munson miliki keunikan pada daunnya. Tanaman hias keladi Fannie warna daunnya merah dan urat daun merah tua transparan. Harga bibit keladi fannie munson dibanderol senilai Rp 60 ribu sampai dengan 80 ribu dan versi dewasa yakni Rp 150 ribu sampai dengan 200 ribu.

5. Tanaman Hias Keladi Carolyn Whorton

Jenis Keladi Carolyn Whorton  ini juga menjadi incaran pecinta tanaman khususnya keladi. Keunikan keladi carolyn whorton pada 3 warnanya yakni bermotif bercak merah, hijau dan putih. Harga anakan dari tanaman hias keladi carolyn whorton berkisar antara Rp 50 ribu sampai dengan 100 ribu, sedangkan untuk harga dewasa Rp 100ribu sampai dengan 200 ribu. 

Itulah informasi mengenai beberapa jenis keladi, keunikan dan harganya. Bagi kalian yang ingin memiliki bisa membeli sesuai dengan warna kesukaan dan budget yang anda inginkan. Semoga bermanfaat dan informasi ini bisa menambah pengetahuan kalian. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.