Waspada Tiga Wilayah Rawan Banjir di Banjarbaru, Begini Kata Kepala BPBD Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
WASPADA – Kepala BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie menjelaskan kepada Banjarbaruklik, bahwa ada tiga wilayah yang perlu diwaspadai saat terjadi hujan deras

Banjarbaruklik – Diperkirakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)  pada bulan Januari hingga Maret 2020 ini, intensitas curah hujan akan meningkat. Bahkan, disertai dengan angin kencang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie mengimbau kepada masyarakat Banjarbaru agar waspada terhadap bencana alam.

Read More

“Dia berpesan kepada masyarakat Banjarbaru agar selalu waspada terhadap bencana alam. Seperti tanah longsor, banjir dan puting beliung,” pesan Zaini.

Menurutnya, bencana alam tidak pernah dapat diprediksi. Oleh sebab itu, pihak yaa selaku Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarbaru, tentunya mewaspadai terhadap hal itu.

“Oleh karena itu, kami bersama rekan relawan dan aparat terkait saling bersinergi. Melakukan penanganan saat bencana alam alam dan pasca kejadian,” bebernya.

Terutama di tiga wilayah yang rawan banjir di Kota Banjarbaru. Tiga wilayah ini diantaranya, Kecamatan Cempaka, Landasan Ulin dan Liang Anggang. Pihaknya juga sudah mempersiapkan relawan diberbagai titik rawan banjir tersebut.

“Kami bentuk sebagai Tim Relawan Peduli Bencana (RPB) Banjarbaru,” tegasnya kepada Banjarbaruklik, Sabtu (1/2) pagi.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru, sampai dengan Maret 2020 ini. Agar selalu berhati-hati terhadap bencana alam yang kita tidak tau kapan terjadinya.

“Utamakanlah keselamatan keluarga tercinta. Kalau terkait masalah banjir, marilah tingkatkan kegontong-royongan. Selalu peduli terhadap sesama. Karena kejadian ini, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota, melainkan kita bersama,” tutupnya.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.