Pesan Paman Birin Kelola Pendidikan dengan Baik di Seminar Internasional Annual Civic Education Conference 2022 ULM

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Penyelenggaraan pendidikan harus di kelola dengan baik, mulai dari mutu pendidikan, kualitas pendidikan, sarana dan prasarana juga erat kaitannya dengan dunia pendidikan dan harus menjadi perhatian kita bersama.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira saat pembukaan Seminar Internasional Annual Civic Education Conference 2022 Universitas Lambung Mangkurat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (17/6.

Read More

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini dalam sambutannya tersebut mengatakan, pendidikan merupakan sebuah proses yang perlu pembenahan dan perbaikan tanpa kenal henti. pendidikan dari waktu ke waktu, senantiasa mengalami perubahan, dan tuntutan untuk merelevansikan diri dengan perubahan dan tuntutan jaman.

“Kita berhasil dalam menyelenggarakan pemerataan pendidikan, belum tentu kita dikatakan berhasil dalam memenuhi esensi pendidikan, yang sesuai dengan kualitas yang kita harapkan,” katanya.

Menurutnya, apalah artinya pendidikan dapat diselenggarakan bagi semua, kalau hasilnya belum mampu membentuk manusia yang paripurna, terutama kemampuan manusia dalam menyiapkan diri untuk menghadapi kehidupan pada masa kini. Akan tetapi meskipun demikian, adalah hasil yang baik jika sudah bisa menyelenggarakan pendidikan kepada seluruh masyarakat. tetapi akan lebih baik, jika pemerataan sejalan dengan peningkatan mutunya.

“Maka dari itu, forum seminar seperti ini, merupakan momen yang tepat bagi kita untuk duduk bersama, merumuskan kerangka berpikir, dan membuka wawasan, sehingga SDM yang ada di Kalimantan Selatan benar-benar berkualitas dan mampu bersaing hingga ke level internasional,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini semua sudah berada di dunia yang sangatlah terbuka. dimana persaingan semakin ketat, teknologi semakin pesat berkembang, dan lapangan pekerjaan tidak hanya diisi oleh masyarakat indonesia sendiri, tapi juga dari luar sana.

“Oleh sebab itu, pendidikan yang merupakan jalan utama dalam melahirkan SDM-SDM yang berkualitas, adalah menjadi syarat utama dan mengharuskan kita agar selalu berbenah dan mengevalusi apa yang sudah kita kerjakan hari ini,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan seminar ini, dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi penting, dalam mengembangan pendidikan di Kalimantan Selatan, sebagai bagian dari pembangunan daerah secara keseluruhan.

“Forum seperti ini selain menambah wawasan dan pengetahuan, diharapkan dapat memacu semangat generasi muda yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya para peserta yang sudah berhadir di tempat ini, untuk menjadi generasi yang berkualitas, bermutu, dan berdaya saing dalam memajukan banua Kalimantan Selatan kedepan,” pungkasnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.