Kader PMII Banjarbaru Dilatih Turut Andil dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII) Banjarbaru ambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kota Banjarbaru.

PMII mendelegasikan puluhan kadernya untuk turut mengikuti kegiatan pelatihan 1000 relawan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kalimantan Selatan di Hotel Gsign Banjarmasin, Rabu, (2/12/2020).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia dan telah memasuki hari terakhir sejak resmi dibuka pada Kamis, (26/11/2020) lalu.

Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Banjarbaru Izatul Istiqomah menyampaikan bahwa kader PMII sering melakukan kegiatan sosial sehingga sangat penting untuk mengikuti pelatihan tersebut guna menambah pengatahuan tentang pencegahan Covid-19.

“Diharapkan kader-kader pergerakan pengetahuannya bukan hanya bermanfaat untuk dirinya, namun juga bermanfaat bagi masyarakat,”harapnya.

Sehingga dapat membantu Pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, kader-kader PC PMII Banjarbaru yang di delegasikan dalam pelatihan satgas Covid-19 diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Semoga ke depan sahabat-sahabat yang didelegasikan dapat berperan penting sebagai relawan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.