Paman Birin Buka Festival Futsal se- Kalsel di GOR Hasanuddin Banjarmasin

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka Festival Futsal Paman Birin Cup se – Kalimantan Selatan Tahun 2023 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Selasa (22/8) pagi.

Read More

Turnamen futsal ini sebagai wahana, untuk membina dan menggali potensi sumber daya manusia (SDM) di Banua Kalsel Babussalam.

Selain itu, berbagai festival olahraga, termasuk festival futsal ini, banyak dan sering diselenggarakan merupakan wujud nyata dalam pelaksanaan komitmen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, untuk memajukan, meningkatkan daya saing dan prestasi olahraga di Banua.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, sebagai olahraga yang banyak digemari oleh kalangan pemuda, serta terus menunjukkan eksistensi dan prestasinya.

Selain itu, Festivat Futsal se-Kalimantan Selatan ini untuk meningkatkan daya saing keolahragaan, pengembangan, dan pembudayaan olahraga, termasuk olahraga futsal.

“Hal ini dapat menjadi motivasi dan semangat kita semua, untuk terus melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi futsal di banua. Salah satunya dengan menyelenggarakan festival yang berjenjang dan berkesinambungan,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin menambahkan, festival futsal secara berjenjang sangatlah penting. Karena menurutnya, selain berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, melalui festival ini juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengasah mental dan meningkatkan daya saing.

“Kita juga dapat menjaring bibit-bibit atlet yang berprestasi, yang kita harapkan dapat menjadi atlet yang profesional, dapat menjadi andalan banua, serta bisa menjadi pribadi yang sportif,” ucapnya.

Paman Birin berharap, nantinya ada pemain futsal banua, dapat menjadi bagian timnas indonesia, membela indonesia di tingkat internasional.

“Kita harapkan dapat menjadi bibit-bibit pemain futsal banua, yang professional dan mampu menjadi tulang punggung banua,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah dalam laporannya mengatakan Festival Futsal Paman Birin Cup se – Kalimantan Selatan tahun 2023 ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kalsel dan HUT RI ke-78.

“Juga diikuti 32 tim se Kalsel, dilaksanakan mulai dari 21 hingga 24 Agustus, selain piala dan tropi juga mendapatkan uang pembinaan dengan total 100 juta rupiah,” jelasnya. (MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *