Yuti Mahrita dan Andoko Abdi Kembalikan Formulir ke DPD PAN Banjarbaru

Perwakilan Yuti dan Abdi menyerahkan formulir ke DPD PAN Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dua tokoh yang siap maju dalam Pilkada Banjarbaru 2024, Yuti Mahrita dan Andoko Abdi, telah mengembalikan formulir pendaftaran mereka ke DPD PAN Banjarbaru pada hari terakhir penerimaan formulir, Minggu (26/5/2024).

Yuti Mahrita, yang diwakili oleh tim suksesnya, Alfin, mengembalikan formulir tanpa kehadirannya sendiri, karena Yuti sedang berada di luar daerah.

Read More

“Kedatangan kami ke DPD PAN mewakili ibu Yuti dan Ketua DCP Gerindra ibu Neni untuk mengembalikan formulir pendaftaran ibu Yuti,” ujarnya.

Alfin menegaskan bahwa pengembalian formulir ini adalah langkah awal untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan PAN.

Dirinya berharap kedepan akan ada komunikasi lagi antara Yuti dan DPD PAN. “Semoga nanti kami bisa bekerjasama dengan PAN untuk membangun Banjarbaru,” tambahnya.

Namun, hingga saat ini, rekomendasi dari DPP Gerindra untuk Yuti masih disebut masih “dalam proses”.

Tak berselang lama, Andoko Abdi, kader Partai Demokrat dan Ketua DPC Demokrat Kota Banjarbaru, Said Subari, bersama timnya menunjukkan niat serius untuk berkoalisi dengan PAN.

Mereka menyatakan siap komitmen untuk mendukung H Muhidin sebagai bagian dari kontrak politik yang diajukan PAN.

Namun, pernyataan ini juga mengundang pertanyaan, apakah komitmen ini sungguh-sungguh untuk pembangunan Banjarbaru atau sekadar strategi politik demi mendapatkan dukungan PAN?

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarbaru, Said Subari, optimis mengenai peluang koalisi partainya dengan PAN.

Di sisi lain, Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru, Emi Lasari, menegaskan bahwa kontrak politik bagi calon yang mendapat rekomendasi dari PAN harus siap memenangkan pasangan calon gubernur yang diusung PAN. Selain itu, data dukung berupa rekomendasi partai juga menjadi syarat penting.

Namun, kembali, muncul pertanyaan apakah optimisme ini didasarkan pada visi bersama untuk membangun Banjarbaru atau sekadar kalkulasi politik untuk memperkuat posisi masing-masing partai dalam Pilkada.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *