Yuk Kunjungi Wisata Petik Melon di Gunung Kupang

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

 

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru panen melon bersama di Kelompok Petani Melon Aneka Tani Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis, (31/12/2020).

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Hj Siti Hamdah SP MT.

“Alhamdulillah di Kota Banjarbaru ini bisa mengembangkan berbagai sektor untuk memajukan dan mensejahterakan perekonomian masyarakat, seperti sektor ekonomi kreatif, perdagangan dan jasa,”ujar Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan

Menurutnya, tentu hal ini menjadi masa depan sektor pertanian, karena kalau sektor pertanian ini dapat dikembangankan akan membangun ketahanan pangan yang ada di masyarakat.

Dimana ketahanan pangan ini sangat berkontribusi untuk menyediakan pangan dan kebutuhan makanan yang akan bernilai gizi bagi masyarakat. Contohnya seperti buah-buahan ini tentu bisa bermanfaat bagi kesehatan

“Apalagi dalam kondisi seperti sekarang kita harus banyak mengkonsumsi buah-buahan yang segar seperti melon atau semangka yang insyaAllah dapat meningkatkan kesehatan dan juga imunitas kita bertambah sehingga dapat menjauhkan kita dari segala kemungkinan sakit atau terkena penyakit,”jelasnya.

Wawali berharap kepada kelompok tani terus bersemangat dan berinovasi dalam perkembangan pertanian. 

“Dalam perkembangan sektor pertanian harus ada kolaborasi dan sinergi dari semua pihak seperti pihak swasta, para petani dan juga pemerintah kota,”tutupnya.

Pemerintah Kota melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dapat menciptakan rantai atau peluang pemasarannya agar nanti setelah panen ini semua bisa terserap.

Perlu diketahui, Kelompok Petani Melon Aneka Tani Gunung Kupang pinjam pakai lahan untuk pertaniannya dimana dari seperempat hektare lahan sudah menjual kurang lebih 3 ton melon dengan kualitas A dan B dengan ratan 2,5 kg. 

Dimana Kelompok Petani Melon Aneka Tani Gunung Kupang di ketuai Edy dan saat ini dilokasi tersebut menjadi salah satu wisata petik melon di Kota Banjarbaru. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.