Yuk ke Disdukcapil Banjarbaru, Bisa Cetak KTP di Hari Pencoblosan

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Kabar gembira bagi para pengguna layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), karena di hari pencoblosan pada 9 Desember tetap buka.

Kepala Disdukcapil Kota Banjarbaru Hj Sri Fatma Karmailita MM menyampaikan, sesuai instruksi Dirjen Dukcapil Kabupaten maupun Kota yang melakukan Pilkada harus membuka layanan perekaman dan cetak KTP elektronik di hari Sabtu dan Minggu jelang Pilkada.

“Tidak hanya hari Sabtu dan Minggu jelang Pilkada, di hari pelaksanaan Pilkada pun tetap buka meskipun itu hari libur nasional,”ucapnya.

Diungkapkannya bahwa bukanya layanan perekaman dan langsung cetak KTP elektronik agar warga dapat menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Waktu pelayanan dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 13.00 Wita, untuk berkas persyaratan yakni Kartu Keluarga (KK) dan KTP akan dicetak langsung saat itu juga.

“Prosesnya tergantung jaringan, kalau lancar 10 sampai 15 menit sudah bisa dicetak,”jelasnya.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru yang ingin melakukan perekaman dan langsung cetak KTP elektronik untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.