Wisata Pendulangan Intan di Pumpung Cempaka Banjarbaru, Dari Tanah Liat ke Perhiasan Indah

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wisata pendulangan intan di Pumpung Cempaka Banjarbaru semakin menarik perhatian para pencinta batu mulia. Dengan keindahan alam Kalimantan Selatan yang memukau, kini wisata ini semakin populer di kalangan para petualang dan kolektor intan.

Berlokasi di desa Pumpung, kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, wisata pendulangan intan menawarkan pengalaman yang unik dan mendebarkan bagi pengunjung yang mencari keberuntungan dalam mencari batu berharga ini.

Read More

Di lokasi, para pengunjung dapat memulai petualangan mereka dalam mencari intan. Dibutuhkan ketelatenan dan keterampilan dalam memisahkan batu-batu intan dari tanah liat. Tour guide lokal akan memberikan panduan dan teknik-teknik dasar yang diperlukan.

Selama kunjungan, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan penduduk lokal yang ramah dan berbagi cerita tentang sejarah dan budaya pendulangan intan di daerah ini. Ini adalah kesempatan langka untuk memahami kehidupan masyarakat lokal.

Bagi yang beruntung, mereka dapat membawa pulang intan berkualitas tinggi sebagai kenang-kenangan. Batu-batu mulia ini dapat dipoles dan dijadikan perhiasan yang indah.

Setelah seharian mencari intan, pengunjung dapat menikmati hidangan khas Kalimantan Selatan di warung-warung lokal. Makanan lezat seperti soto banjar dan nasi hainam menjadi penutup sempurna untuk petualangan yang melelahkan.

Untuk mengunjungi wisata pendulangan intan di Pumpung Cempaka Banjarbaru, pengunjung dapat menghubungi agen wisata lokal atau pihak yang berwenang. Pastikan untuk mematuhi semua peraturan dan menjaga kelestarian lingkungan selama perjalanan.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman petualangan yang seru dan mendebarkan sambil menjelajahi keindahan alam Kalimantan Selatan, Pumpung Cempaka Banjarbaru adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Ayo berangkat dan temukan keberuntungan Anda di dunia batu intan yang megah ini!

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *