Wawali Ikut Memantau Penyemprotan Disinfektan Ruang Perkantoran Pemko Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Banjarbaru Nomor: 800/0826/BKPP/2020 tentang Sterilisasi Ruang Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru, kemarin (3/8) dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di semua kantor Pemko Banjarbaru.

Untuk memastikan kelancaran kegiatan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru dan para relawan tersebut, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan ikut memantau beberapa titik lokasi penyemprotan disinfektan.

Dalam kesempatan itu, Jaya mengimbau agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Seperti memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak. “Selain itu, tingkatkan imunitas dengan rajin berolahraga, banyak makan sayuran dan buah-buahan, serta istirahat yang cukup,” imbaunya.

Apabila ada warga yang sakit, dia menuturkan bahwa penyembuhan tidak hanya melalui obat. Tetapi juga bisa menerapkan Prilaku hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Serta harus semangat untuk sehat, karena dengan semangat dan pikiran positif tentunya dapat meningkatkan imunitas pada diri kita,” tuturnya.

Terkait adanya beberapa pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jaya menyampaikan, saat ini sedang dilakukan tracing dan testing terhadap orang-orang yang ada kontak erat dengan pejabat yang positif.

“Kemudian juga dilakukan treatment oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Terakhir, dia juga meminta kepada awak media agar dapat memberikan edukasi ke masyarakat terkait kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. “Supaya kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru,” pungkasnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *