Wawali Hadiri Kegiatan Pembinaan Adipura Tahap 2 Kota Banjarbaru Tahun 2019

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik –  Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan rapat pembinaan Adipura tahap 2 tahun 2019, yang dilaksanakan di Aula MGMP Sman 2 Banjarbaru. Senin (21/10)

Tampak berhadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru dan seluruh tamu undangan yang berhadir. 
kegiatan ini bertujuan untuk memberikan yang terbaik kepada Kota Banjarbaru yang sebelumnya telah mendapatkan 8 piala Adipura sejak tahun 2009 sampai dengan 2018 dan diharapkan melalui kegiatan ini Kota Banjarbaru dapat meraih Adipura pada tahun 2019.

Read More

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menjelaskan bahwa dalam rapat kali ini Adipura merupakan sebuah penghargaan dari pemerintah indonesia (Kementerian Negara Lingkungan Hidup) yang diberikan kepada kabupaten atau kota yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan. 

kebijakan dan implementasi pembangunan lingkungan hidup dilakukan dengan tujuan membangun lingkungan yang sehat dan dinamis. dengan sasarannya kawasan permukiman, perkantoran dan sentra ekonomi agar banjarbaru dapat menjadi kota hijau yang bersih, sehat, dan ramah lingkungan.

H Darmawan Jaya Setiawan juga menyampaikan. Pengelolaan sampah melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang terintegerasi mulai dari sumber sampai pemrosesan akhir yang tertuang dalam rencana program kegiatan 

“Hal terpenting dalam pengelolaan kebersihan lingkungan bukanlah penghargaan yang didapat, namun kesadaran dari warga masyarakat untuk mencintai kebersihan dan lingkungan sekitar,” Ungkapnya.
Ia pun berharap agar masyarakat dapat dengan secara sadar tidak membuang sampah sembarangan, s membersihkan got di sekitar rumahnya,  mengelola limbah usaha rumah sakit, rumah makan, bengkel, warung, pedagang kecil, pabrik tahu, ternak dan sebagainya sesuai ketentuan, serta sadar membuang sampah pada waktunya di tps-tps, dan sebagainya. 
“Dan tentunya saya berharap melalui rapat pembinaan Adipura tahap 2 ini dapat melihat kelemahan dan program apa yang belum berjalan dengan baik khususnya pada indikator yang menjadi obyek penilaian.” tutupnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.