Wawali Hadiri Kegiatan Gebrak Masker

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Ketua IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita, Senin (20/8) tadi menghadiri kegiatan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker).

Bertempat di Jalan RP Soeparto, Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris TP PKK Prov Kalsel beserta pengurus lainnya.

Read More

Dalam kesempatan itu, Ketua IKAPTK Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita menyampaikan, hari itu dilaksanakan pembagian masker secara serentak se-Indonesia. IKAPTK pun ikut berpartisipasi dengan membagikan 2.300 masker untuk 20 Kelurahan di Kota Banjarbaru.

“Kegiatan pembagian masker ini bekerja sama dengan TP PKK dan Pemerintah Kota Banjarbaru. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan dengan menaati protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya mengatakan, kegiatan Gebrak Masker merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri dan Ketua Umum TP PKK Pusat. Serta Ketua TP PKK Prov Kalsel yang sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami juga sebelumnya telah melaksanakan kegiatan membagikan masker ini pada awal-awal masa pandemi. Tapi karena Gebrak Masker kegiatan nasional yang harus dilaksanakan, maka patut kita laksanakan,” katanya.

Di sisi lain, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengapresiasi kegiatan Gebrak Masker yang digelar TP PKK bersama IKAPTK Kota Banjarbaru.

Jaya juga menyampaikan cara paling mudah menghadapi Covid-19, yaitu dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.