Wawali dan Forkopimda Patroli , Kondisi Kota Idaman Kondusif

Wawali dan Forkopimda Patroli , Kondisi Kota Idaman Kondusif
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE bersama dengan Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah serta Forkopimda Kota Banjarbaru melakukan patroli malam tahun baru, Jumat, (31/12/2021) malam.

Kegiatan diawali dengan Apel kesiapan pelaksanaan patroli bertempat di Lapangan Hitam Polres Banjarbaru. Tampak Kapolres Banjarbaru, perwakilan Dandim 1006/Banjar, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru.

Read More

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE menyampaikan bahwa malam ini dilaksanakan kegiatan Patroli bersama Kapolres Banjarbaru dengan personil, kodim dan Satpol PP dalam kegiatan cipta kondisi kondusif antisipasi kerawanan menjelang malam tahun baru di wilayah hukum Kota Banjarbaru.

“Upaya ini dilaksanakan sebagai langkah kongkrit guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dipenghujung tahun 2021. Kita juga tetap mengantisipasi titik-titik kerumunan seperti di kawasan murjani, budaran simpang empat dan lain-lainnya,” ucapnya.

Wawali dan Forkopimda Patroli , Kondisi Kota Idaman Kondusif

Lanjutnya, dalam patroli ini juga diberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan upaya kegiatan euforia yang berlebihan pada saat tahun baru dan hendaknya tetap di rumah bersama keluarga keluaga saja.

“Dan tidak lupa kepada masyarakat diharapkan untuk selalu mendisiplikan diri dengan wajib mematuhi protokol kesehatan minimal dengan memakai masker saat kegiatan diluar rumah guna mamutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid SH SIK MM menyampaikan malam ini melaksanakan kegiatan-kegiatan pengamanan.

“Dimana saat apel gelar pasukan tadi sudah kami tekankan kepada seluruh personil yang kami libatkan hampir sekitar 400 personil untuk pluting disetiap titik-titik persimpangan atau rute-rute yang ada di Banjarbaru,” ujarnya.

Dan malam ini juga pihaknya bersama Forkopimda, TNI, Polri dan Satpol PP mengecek langsung di lapangan yang berkaitan dengan sesuai perintah pimpinan Kapolri melalui Kapolda untuk memastikan di malam tahun baru ini tidak terjadi kerumunan

“Jangan sampai di tahun baru ini dan kedepannya ada cluster peningkatan Covid-19. Karena itu kita melakukan patroli dengan skala besar agar prokes berjalan dengan baik,” tambahnya.

Usai mengecek langsung di lapangan. Situasi dan kondisi di Kota Banjarbaru kondusif. Jalan menuju lapangan dr Murdjani ditutup dan Minggu Raya pun tidak beroperasional pada malam tahun baru. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *