Wawali Banjarbaru Ungkap Rahasia Penyembuhan Covid-19 di Kalbar

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pada Pulau Kalimantan, Kalimantan Barat tercatat sebagai Provinsi yang tingkat kesembuhan tertinggi dalam kasus Covid-19. Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dalam konferensi pers melalui zoom mengungkapkan rahasia penyembuhan yang diterapkan di Kalbar.

“Kalbar dengan catatan penyembuhan Covid-19 tertinggi menyarankan masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk mengkonsumsi menu harian berupa madu yang dicampur dengan teh hangat tawar,” ucapnya.

Read More

Selain itu juga disarankan untuk mengkonsumsi buah alpukat 1 biji perhari tanpa gula, pepaya 1 potong sedang 3 kali sehari, putih telur rebus 2 kali sehari pagi dan siang, serta buah jeruk untuk memenuhi kebutuhan vitamin C.

“Selain madu konsumsi makanan yang sehat misalnya produk herbal, jamu daun sungkai, jamu berbahan dasar dari jahe dan lainnya bisa dikonsumsi,” tambahnya.

Jaya (sapaan akrabnya, red) dalam postingan akun Instagram pribadinya menyampaikan untuk dapat memberikan madu hutan guna meningkatkan imunitas untuk para pasien di rumah sakit daerah idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) lokasi karantina serta untuk petugas sterilisasi perkantoran.

“Samalam ulun mengantarkan madu hutan untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi saudara-saudara kita yang dirawat di RSD Idaman, yang sedang menjalani karantina di LPMP dan untuk Tim Sterilisasi Perkantoran yang telah bekerja keras selama 3 hari ini,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan yakni  pakai masker, rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak.

“Semoga yang sehat tetap sehat dan yang sakit menjadi sembuh dan sehat kembali,” pungkasnya. (adl/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *