Wawali Banjarbaru Kunjungi KRPL Kelompok Tani Sri Rejeki

  • Whatsapp
Wawali Banjarbaru Kunjungi KRPL Kelompok Tani Sri Rejeki
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru Wartono bersama Kantor Staf Kepresidenan dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI melakukan kunjungan lapangan ke Kelompok Tani Sri Rejeki di Jalan Sukamara Ujung, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Rabu, (31/3/2021).

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepada DKP3 Kota Banjarbaru dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru.

Read More

Kunjungan tersebut untuk memonitoring dan evaluasi program prioritas nasional Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) atau Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Dalam sambutannya, Wartono menyampaikan bahwa pekarangan mempunyai peluang untuk dikembangkan secara optimal dan dapat menopang kehidupan masyarakat.

“Pekarangan sebagai salah satu praktek sederhana sangat dekat dengan kegiatan masyarakat sehari-hari dan dapat dimanfaatkan untuk membudidayakan tanaman obat keluarga serta sebagai penyediaan bahan pangan rumah tangga,” ucapnya.

Disampaikannya, semua patut menyambut baik dengan adanya program P2L dengan memanfaatkan lahan tidur di sekitar.

“Saya menilai program ini merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi masyarakat untuk memahami dan memanfaatkan berbagai potensi yang ada di sekitar lingkungannya,” tambahnya.

Menurutnya, potensi pertanian dan peternakan Kota Banjarbaru cukup besar secara alami didukung oleh sumberdaya alam yang ada sehingga potensi tersebut hendaknya di kelola secara tepat dan berkelanjutan. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *