Wawali Banjarbaru dan Kadinsos Pantau Penyerahan Bantuan Beras Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Wawali Banjarbaru dan Kadinsos Pantau Penyerahan Bantuan Beras Berjalan Lancar
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Penyerahan bantuan beras pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat BB-PPKM di Kantor Pos Banjarbaru, Rabu, (28/7/2021).

Penyerahan bantuan ditinjau langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Wartono didampingi oleh Kapala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi.

Read More

“Alhamdulillah hari ini kita monitor Kelurahan Bangkal, Cempaka dan Kemunging yang ada di Kantor Pos ini berjalan lancar,” ujar Walikota Banjarbaru Wartono.

Disampaikan Wartono bahwa setiap orang yang mendapat bantuan menerima beras dengan masing-masing berat 10 kilogram. Pada kesempatan tersebut terdapat bantuan program keluarga harapn (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST).

 

Wawali Banjarbaru dan Kadinsos Pantau Penyerahan Bantuan Beras Berjalan Lancar

“Untuk jumlah keseluruhan di Kota Banjarbaru yakni PKH ada 4.194 penerima dan BST sebanyak 7.920. Total menjadi 12.114 sekitar 121,14 ton beras yang diserahkan,” jelasnya.

Wartono mengungkapkan bahwa selain memonitor pihaknya juga meminta kepada petugas, kelurahan dan masyarakat serta pihak terkait lainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika dalam kegiatan apapun.

Sementara itu, Kapala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi merincikan jumlah bantuan yang diserahkan ditiga lokasi yakni Kekurahan Kemuning, Bangkal dan Cempaka. Selain bantuan beras juga ada bantuan dana.

“Data yang kami terima dan monitor unguk total PKH dan BST di Bangkal ada sebanyak 869, Cempaka 1.480 dan Kemuning 646,” jelasnya.

Sesuai dengan jadwal pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut ke masing-masing kelurahan hingga akhir bulan Juli ini. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *