Waspada Virus Corona, RSD Idaman Banjarbaru Siap Jadi Rumah Sakit Transit

Waktu Baca : 2 menit
KONFERENSI PERS – Pihak RSD Idaman Banjarbaru konferensi pers, soal kesiapan penanganan Virus Corona, Rabu (4/3) siang.

Banjarbaruklik – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru, menyatakan kesiapan dalam menghadapi Virus Corona yang saat ini sedang merebak, salah satunya di Indonesia.

Kesiapan ini disampaikan pihak RSD Idaman Kota Banjarbaru, saat konferensi pers tentang waspada Virus Corona di ruangan lantai 4 RSUD Idaman Kota Banjarbaru, rabu (4/3) siang.

Read More

“Kami mendapatkan surat dari Kementerian Kesehatan RI, mereka meminta data tentang kesiapan RSUD Idaman Kota Banjarbaru menghadapi Virus Corona,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Medik RSDU Idaman, dr. Siti Ningsih Kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, pihak RSD Idaman Banjarbaru sudah melakukan rapat pertemuan bersama Bidang Pelayanan dan Bidang Penunjang.

“Kami siap menjadi Rumah Sakit Transit untuk Virus Corona. Kami juga sudah menyiapkan di IGD ada Ruang Isolasi untuk transit, kalau ada pasien yang pengawasan atau diduga corona maka kita akan masukan kesana dan kemudian akan diperiksa petugas. Sehingga pasien tidak perlu bercampur dengan pasien lain guna menghindari kontak yang lebih banyak dengan pasien lain,” jelasnya.

Dia menegaskan, kesiapan pihaknya sebagai Rumah Sakit transit. Sebagaimana kesepakatan saat rapat dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel

“Apabila sudah ada kepastian dan jika pada akhirnya diamanahkan untuk jadi Rumah Sakit rujukan, kami akan menyiapkan dengan sumberdaya yang kita miliki,” tegasnya.

Sampai saat ini, Rumah Sakit rujukan untuk penanganan Virus Corona di Kalsel adalah RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. (bk-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.