Wartono : Tingkatan Kewaspadaan Penyakit Baru

  • Whatsapp
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru telah melaksanakan Koordinasi Lintas Sektor Pelaksanaan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Covid-19 di Hotel Rodhita Banjarbaru, Rabu (11/5/2022) kemarin.

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE mengatakan bahwa Pertemuan koordinasi ini sebagai wujud kebersamaan Banjarbaru dalam menghadapi masalah kesehatan dan mewujudkan Banjarbaru JUARA (Maju, Agamis, Sejahtera).

Selain Covid-19, Wartono juga mengingatkan ancaman kesehatan lainnya terutama saat ini yang menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) dibeberapa wilayah Indonesia yakni penyakit Hepatitis Akut yang menyerang anak-anak. Untuk itu perlu adanya kesiapsiagaan bersama-sama semua pihak.

“Covid-19 menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk itu harus terus tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bersama disemua sektor dalam menghadapi ancaman kesehatan lainnya seperti Hepatitis Akut ini,” pesannya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Banjarbaru adalah dengan ikut mensukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diharapkan menjadi penyemangat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus berupaya bangkit dari kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan adanya koordinasi ini, semua pihak dapat saling bekerjasama, saling bahu membahu, saling berkolaborasi secara profesional dan konsisten dalam menghadapi kendala dan tantangan saat ini maupun dimasa yang akan datang untuk mewujudkan dan mencapai kesehatan masyarakat,” tuntasnya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.