Warga Keluhkan Bau IPAL, Emi Lasari Langsung Datangkan 2 Tangki Sedot Tinja untuk Tangani Masalah

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Warga Komplek Nusantara Griya Permai RT 49 RW 05 merasa resah dengan bau tak sedap yang berasal dari Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) komunal di dekat tempat tinggal mereka.

Ketua RT 49, Joko Widiantoro, mengungkapkan bahwa kondisi ini telah mengganggu kenyamanan sehari-hari.

Read More

“Solusi dalam jangka pandek telah ditemukan dengan kedatangan Bu Emi, yang membawa dua unit mobil sedot tinja untuk membersihkan IPAL tersebut,” ujar Joko.

Dengan didatangkannya sedot tinja, warga berharap bahwa langkah ini dapat mengatasi masalah bau yang telah berlangsung cukup lama.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari saat melaksanakan reses dilokasi tersebut mengakui bahwa keluhan warga terkait bau tersebut tidak bisa diabaikan.

“Sebagai solusi jangka pendek, dua unit mobil sedot tinja telah dikerahkan untuk membersihkan IPAL,” kata Emi.

Namun, Emi juga menjelaskan bahwa perlu ada solusi jangka panjang, seperti pembangunan septitank, untuk mengatasi masalah ini.

Selain persoalan bau, program bantuan untuk keberadaan IPAL juga menjadi perhatian utama. Masyarakat berharap bahwa pemerintah setempat dapat membantu dalam merumuskan solusi yang berkelanjutan dan ekonomis.

Kata Emi, selain masalah bau IPAL, masyarakat juga mengungkapkan beberapa aspirasi lainnya. Salah satunya adalah persoalan sampah, terutama terkait dengan armada pengangkut sampah yang kurang memadai.

Pemerintah berencana untuk mengalokasikan anggaran guna meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah dan mendorong program pengelolaan sampah yang lebih baik.

Selain itu, keberadaan Posyandu juga menjadi perhatian, terutama dalam hal legalitas dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Program pemberian insentif kepada kader Posyandu juga diupayakan untuk meningkatkan layanan kesehatan terutama pada bayi dan balita, serta membantu mengatasi masalah stunting

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *