Warga Indra Sari Dukung Peningkatan Layanan PTAM Intan Banjar

Warga Indra Sari Dukung Peningkatan Layanan PTAM Intan Banjar
SOSIALISASI: PTAM Intan Banjar menyosialisasikan penyesuaian tarif air minum sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 tahun 2020.
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – PT Air Minum Intan Banjar menggelar sosialisasi dan konsultasi publik penyesuaian tarif air minum di Gedung Serba Guna, Jalan Indrasari, Kecamatan Martapura, tepatnya samping Stadion Demang Lehman, Jumat (15/6/2022).

Secara umum, warga mendukung dengan adanya penyesuaian tarif dengan catatan pelayanan juga harus ada peningkatan. Pasalnya, jika tarif dinaikan namun pelayanan tidak meningkat, tentunya warga yang merasa dirugikan. “Kami mendukung saja, namun pelayanan harus meningkat,” ujar Rudi, salah satu warga.

Read More

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Langganan (Hublang) PDAM Intan Banjar, H Untung mengungkapkan, sosialisasi ini dilakukan sebelum diberlakukan penyesuaian tarif air minum PTAM Intan Banjar.

 

“Sesuai arahan dari direksi dan komisaris, sebelum kita melakukan penyesuaian tarif harus sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya.

Hari ini, PTAM Intan Banjar mengundang 12 RT/RW di Desa Indrasari. Tentunya, PTAM Intan Banjar juga merangkul aparatur desa untuk bisa berkoordinasi dengan RT/RW terkait. “Sudah kami undang dan diberikan informasi terkait penyesuaian tarif 2022,” lanjutnya.

Ia bersyukur, masyarakat mengerti terkait penyesuaian tarif ini, karena memang sejak tahun 2012 sampai sekarang belum pernah menyesuaikan tarif air minum.

“PT Air Minum Intan Banjar pemulihan biayanya belum tercapai. Sebab, biaya operasional masih belum ditutupi oleh pendapatan,” ucapnya. Tarif air sendiri sudah sesuai ketentuan atau aturan yang berlaku, perhitungannya sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 tahun 2020. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.