Wapres Resmikan OPOP Kalsel 2022 di Lapangan dr Murdjani

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin resmikan One Pesantren One Product (OPOP) Kalsel Expo 2022 di Lapangan dr Murdjani, Kamis (10/8/2022).

Peresmian ditandai dengan pemukulan rebana oleh Ma’ruf Amin, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalsel, KH M Mukri Yunus.

Read More

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan melalui program OPOP pesantren jadi mitra pemerintah.

“Bagaimana Pesantren bermintra dengan Pemkot untuk membangkitkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

KH Ma’ruf Amin berharap dari program ini menciptakan kemandirian para pesantren dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan program OPOP ini sangat relevan dan selaras karena di Kalimantan Selatan sendiri mayoritas beragama muslim.

“Pemprov Kalsel akan memberikan dukungan maksimal dalam pelaksanaan program OPOP di Banua. “Karena potensi ekonomi dan sumberdaya secara kelembagaan santri dan alumni sangat jelas dalam program ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalsel, KH M Mukri Yunus mengatakan, hari ini adalah hari yang sangat istimewa khsusnya bagi lingkungan Pesantren. “Karena Wapres RI KH Ma’ruf Amin yang langsung meresmikan acara OPOP Kalsel 2022,” ujarnya.

Dengan peluncuran ini maka Kalsel menjadi provinsi ketiga yang punya program OPOP. “Setelah Jawa Barat dan Jawa Timur,” ucapnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.