Walikota Serahkan Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, didampingi Lurah Guntung Manggis, Selasa (7/1) kemarin menghadiri penyerahan sertifikat hak atas tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Bertempat di Aula Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin. Dalam kesempatan itu, ada 738 sertifikat yang diserahkan ke warga Kelurahan Guntung Manggis.

Read More

Nadjmi Adhani mengaku bersyukur karena semua penerima sertifikat tanah merupakan masyarakat Kota Banjarbaru. “Sertifikat ini penting karena untuk kepastian hukum sebagai status kepemilikan tanah,” katanya.

Selain itu, dia mengungkapkan sertifikat juga bisa digunakan sebagai jaminan untuk mencari modal usaha di bank. “Untuk 2020, kebetulan ini sertifikat yang pertama kali dibagikan. Kelurahan lain juga mendapat PTSL yang sama,” ungkapnya.

Menurutnya, Kelurahan Guntung Manggis aktif berkoordinasi dengan BPN sehingga sertifikat bisa lebih dulu dibagikan kepada masyarakat yang telah melengkapi berkas. “Kelurahan lain juga akan segera menyusul,” ujarnya.


Lanjutnya, sertifikat tanah yang dibagikan saat ini masih dalam program 2019. Di mana pada 2020 program akan kembali dilanjutkan. “Secara nasional pada 2020 targetnya sekitar 9 juta persil sertifikat yang diperintahkan bapak Presiden Jokowi,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.