Walikota Monitor Pembangunan JPO

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH monitoring langsung pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di samping SPBU Coco atau Jalan A Yani km 34, Selasa (26/7/2022) sore.

“Alhamdulillah hasil monitoring hari ini semua berjalan sesuai dengan perencanaan,” ucap Walikota.

Read More

Ia berharap pembangunan JPO bisa rampung pengerjaan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan berdasarkan kontrak.

“InsyaAllah bulan Desember 2022 sudah bisa digunakan JPO ini. Karena kontrak pengerjaan berakhir pada 28 Desember 2022,” katanya.

Walikota mengatakan, Banjarbaru akan menjadi contoh salah satu kota yang mempunyai JPO di Kalimantan Selatan. “Salah satunya dari Balai Jalan juga meminta Banjarbaru untuk menjadi contoh JPO di Kalsel,” akuinya.

Sementara itu, Manager Kontraktor Pelaksana Cv Tiga Putera Grub, Jainariza menjelaskan, selama dua pekan ini pihaknya masih dalam proses penggalian dan pembongkaran median jalan.

“Saat ini pengerjaan JPO sudah 10 persen. Ini merupakan pengerjaan JPO ke dua kami. Sebelumnya kami juga sudah berhasil membangun JPO di Surabaya,” ucapnya.

Ia optimis mampu menyelesaikan proyek pembangunan JPO tersebut sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Disisi lain, Kepala Dinas PUPR Banjarbaru, Eka Yuliesda mengatakan, jika kontraktor tidak bisa menyelesaikan proyek ini dalam tenggat waktu yang diberikan, maka masih ada program 50 hari.

“Dengan payung hukum itu, tetapi kita usahakan agar selesai sebelum batas waktu yang diberikan,” ucapnya.

Karenanya, pihaknya selalu memonitor dan di samping itu juga ada konsultan pengawasnya. Menurutnya, saat ini pembangunan tidak terlalu cepat dan tidak juga lambat.

“Masih biasa-biasa saja. Masih belum terlalu kelihatan kalau di awal-awal,” ucapnya.

Eka menyebut, tahap awal ini masih dalam pembongkaran-pembongkaran, seperti median jalan dan sebagainya. Termasuk penutupan jalan sementara.

“Bagi pengguna jalan yang kini ditutup, harap bersabar dan bisa menggunakan jalur alternatif lainnya,” tuntasnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.