Walikota Launching Sekolah Bebas Plastik

Waktu Baca : 3 menit
LAUNCHING: Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani secara langsung melakukan “Launching Sekolah Bebas Sampah Plastik” yang diinovasikan oleh SMPN 2 Banjarbaru
Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani secara langsung melakukan “Launching Sekolah Bebas Sampah Plastik” yang diinovasikan oleh SMPN 2 Banjarbaru. Kegiatan digelar Selasa (17/3) pagi tadi di Lapangan SMPN 2 Banjarbaru.

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, beserta Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarbaru.

Read More

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan sampah plastik atau limbah plastik memberikan dampak yang negatif terhadap lingkungan, konsumsi berlebih terhadap plastik pun mengakibatkan jumlah sampah plastik yang besar.

Karena bukan berasal dari senyawa biologis, plastik memiliki sifat sulit terdegradasi (non-biodegradable). Plastik diperkirakan membutuhkan waktu 100 hingga 500 tahun hingga dapat terdekomposisi (terurai) dengan sempurna. Sampah kantong plastik tentunya dapat mencemari tanah, air, laut, bahkan udara.

“Inovasi seperti yang dilakukan di SMPN 2 Bajarbaru ini sangat baik karena dengan gerakan gerakan seperti ini dapat mengurangi konsumsi dan pemakaian plastik bagi kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Kegiatan peduli dan cinta lingkugan seperti ini memang harus dimulai dan diajarkan di pendidikan usia dini dan diharapkan semakin banyak Inovasi inovasi yang dicetuskan oleh masyarakat Kota Banjarbaru dan sekolah sekolah lainnya.


Di tengah-tengah keadaan dunia yang waspada terhadap virus Corona dan di Indonesia saat ini, H Nadjmi Adhani juga mengimbau untuk seluruh siswa untuk tidak panik dan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Virus ini sekarang mungkin belum ada obatnya dikarenakan itu wajib untuk kita selalu menjaga kekebalan dan kesehatan diri, Pemerintah Kota Banjarbaru akan selalu mengimbau dan memberikan sosialisasi terhadap seluruh masyarakat agar terus menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Kegiatan ini secara simbolic dilakukan penyerahan tumbler oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani kepada guru guru SMPN 2 Banjarbaru dan Siswa SMPN 2 Banjarbaru. Serta penandatanganan Komitmen bersama “Perangi Sampah Plastik” oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarbaru, beserta seluruh dewan guru SMPN 2 Banjarbaru. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.