Walikota : Guru Penggerak Terbanyak Ada di Banjarbaru

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Festival Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 3 dilaksanakan di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Jumat (13/5/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

“Kita mengapresiasi semangat dari para guru. Alhamdulillah yang terbanyak calon guru penggerak itu ada di Kota Banjarbaru,” ujar Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

Ia berharap guru penggerak ini semakin memotivasi para guru lainnya untuk menjadi guru penggerak.

“Dan ujungnya adalah untuk meningkatkan sunber daya manusia Kota Banjarbaru untuk lebih baik lagi, makin maju dan tentunya lebih juara lagi untuk Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Aditya menyampaikan, ada sekitar 48 guru penggerak di Kota Banjarbaru. “Selain guru penggerak, di Kota Banjarbaru juga mempunyai sekolah penggerak. Untuk angkatan ke 2 ada sebanyak 12 sekolah penggerak di Kota Banjarbaru,” tutupnya.

Diketahui, Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan langkah strategi dari pemerintah dengan mewujudkan guru yang berdaya dan memberdayakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang meningkatkan proses dan hasil belajar peserta. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.