Walikota Banjarbaru Rayakan Momentum 10 Muharam 1441 H Bersama Anak Yatim

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani di dampingi Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Fadillurrahman Alfian S Sos saat menghadiri Perayaan Hari Anak Yatim se Kota Banjarbaru dan Momentum 10 Muharam 1441 H sekaligus Penyerahan Bantuan Peralatan Sekolah, Peralatan Sholat dan Tali Asih kepada 435 Anak Yatim se Kota Banjarbaru. Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Landasan Ulin. Tampak Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Camat, Lurah se Kota Banjarbaru, dan undangan lainnya.

Ketua DPD LPM Kota Banjarbaru Yaser Arafat menyampaikan bahwa kegiatan menyantuni anak-anak yatim juga telah di lakasanakan tahun-tahun sebelumnya, dimana LPM Kota Banjarbaru punya program memberikan santunan kepada anak-anak kita yatim piatu se Kota Banjarbaru terdiri dari 20 kelurahan di 5 kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru dan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Memberikan perhatian dan berbagi kegembiraan kepada anak yatim piatu yang ada di masyarakat dalam menyambut dan membahagiakan dengan melaksanakan perayaan 10 Muharram 1441 Hijriah.

Read More

Tempat dilaksanakan Perayaan Hari Anak Yatim se Kota Banjarbaru di halaman Kantor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru. Adapun jumlah anak yatim piatu seluruhnya mencapai 435 orang terdiri dari Kecamatan Banjarbaru Selatan sebanyak 86 orang, Kecepatan Banjarbaru Utara sebanyak 59 orang Kecamatan Cempaka sebanyak 112 orang, Kecamatan Landasan Ulin sebanyak 101 orang, dan Kecamatan Liang Anggang sebanyak 77 orang masing-masing mendapatkan 523 ribu rupiah. Dimana bantuan ini terkumpul dari ASN Pemerintah Kota Banjarbaru, Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, PLN Kalsel, Baznas dan donatur lainnya.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan bahwa jika kita diberikan rezeki yang lebih sudah sepantasnya kita berbagi dengan sesama terutama kepada anak-anak yatim. H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa banyak peristiwa yang terjadi di bulan Muharram. Selain berpuasa sunnah, salah satu amalan yang paling mudah dilakukan untuk mendapatkan keutamaan bulan Muharram adalah silaturrahim. Dengan silaturrahim kepada keluarga dan handai taulan di hari asyura, kita akan panjang umur dan diluaskan pintu rezeki. Selain itu, banyak peristiwa penting yang terjadi pada waktu ‘Asyura, misalnya kemenangan Nabi Musa atas Fir’aun, pendaratan kapal Nabi Nuh setelah bumi ditenggelamkan selama 6 bulan, keselamatan Nabi Yunus dengan keluar dari perut ikan paus, ampunan Allah untuk Nabi Adam, kelahiran Nabi Ibrahim AS, ampunan Allah untuk Nabi Muhammad SAW, baik kesalahan yang telah lampau maupun yang akan datang. Dan keutamaan lainnya di bulan Muharram adalah bersedekah, karena sama dengan pahala sedekah setahun.

H Nadjmi Adhani mengajak semua tamu undangan, melalui momentum hari asyura ini, agar kita lebih peduli, membantu, meringankan kehidupan para anak yatim di sekitar kita, tidak hanya sekadar turut membantu menuntaskan lapar mereka saja, tetapi juga turut membantu masalah sandang, papan serta pendidikan mereka.

Pada kesempatan itu H Nadjmi Adhani juga mengajak agar saling bergotong royong, bersatu, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, termasuk juga para anak yatim. Dan kepada anak-anakku, H Nadjmi Adhani berpesan agar terus menjaga semangat kalian. Jangan pernah padam, tetaplah ceria, percaya diri dan jangan berputus asa untuk terus belajar, berdo’a, beribadah dan berikhtiar agar kalian dapat meraih cita-cita kalian.

Menjadi yatim piatu itu bukanlah akhir segalanya. ini adalah ujian dari Allah Subhanahu Wata’alla, kalian harus mampu dan tabah menjalaninya. kalian tidak sendiri, kami senantiasa selalu peduli dan membantu setiap langkah hidup kalian. Percayalah bahwa Allah Subhanahu Wata’alla senantiasa menyayangi semua umatnya dan tidak akan memberikan cobaan dan ujian yang melebihi kemampuan umatnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.