Walikota Banjarbaru Pimpin Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku 2019, Koperasi KSU Aghniya

Waktu Baca : 3 menit
MERESMIKAN – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani memberikan sambutan sekaligus meresmikan acara RAT tutup buku 2019, KSU Aghniya Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Koperasi  (LPPEKOP) – BKPRMI. 

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru hadir dan memimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT), Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus dan Pengawas Tutup Buku 2019. KSU Aghniya Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Koperasi  (LPPEKOP) – BKPRMI, di Aula Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Sabtu (25/1) siang kemarin.

Kegiatan ini juga dihadiri, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Ir Muhammad Rustam. Serta Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru, M Ikhsan dan puluhan peserta koperasi yang berada di Banjarbaru.

Read More

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengaku bahagia karena koperasi di Banjarbaru bisa melaksanakan RAT tepat waktu.

“banyak contoh, Koperasi yang berada di Banjarbaru saat ini, istilahnya hidup segan mati tak mau. Bahkan ada koperasi yang hanya tinggal papan nama saja, kepengurusannya sudah tidak ada lagi,”terangnya.

Oleh sebab itu menurutnya, Pemko Banjarbaru ingin menghidupkan kembali koperasi di Banjarbaru ini. Serta akan terus mendampingi, semoga menurutnya degangn RAT Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus dan Pengawas Tutup Buku 2019 KSU Aghniya ini. Dapat memicu koperasi-koperasi lain, agar bisa tumbuh menjadi koperasi yang sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Muhammad Rustam mengatakan, koperasi yang berada di Banjarbaru ini jumlahnya tercatat ratusan. Akan tetapi hanya 80 persen saja yang benar-benar aktif dan terus didorong agar lebih berkembang.

“Karena selama ini banyak Koperasi yang sudah berjalan, tapi tidak sesuai prosedurnya. Kita mengusahakan koperasi yang berada di Banjarbaru agar melaksanakan RAT, agar koperasi itu tetap sehat dan menjalankan tugasnya sebagai koperasi,” paparnya.

Menurutnya, pihaknya selama ini juga setiap tahunnya mengundang seluruh pengurus koperasi di Banjarbaru. Dengan melakukan pembinaan dan bimbingan agar koperasinya berjalan dengan baik.

Disela acara, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Ir Muhammad Rustam dan Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru, M Ikhsan. Menyerahkan sertifikat NIK dari kementerian koperasi dan menyerahkan piagam penghargaan kepada koperasi yang melaksanakan RAT tepat waktu. Serta memberikan buku peraturan perkoperasian.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.