Walikota Banjarbaru Minta Disdik dan Dinkes Cek Kembali Sekolah Mana yang Bisa PTM

Walikota Banjarbaru Minta Disdik dan Dinkes Cek Kembali Sekolah Mana yang Bisa PTM
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memimpin rapat evaluasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Senin (28/6/2021).

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bhwa rapat hari ini ingin memastikan sekolah-sekolah mana yang sudah siap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan sekolah mana saja yang bisa menerapkan protokol kesehatan.

Read More

“PTM bukan ajang penularan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru,” tegasnya.

Ia berharap apat evaluasi hari ini bahwa sekolah yang ditunjuk sebagai piloting pelaksanaan PTM bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan bukan menjadi media penularan Covid-19 di Kota Banjarbaru.

 

Walikota Banjarbaru Minta Disdik dan Dinkes Cek Kembali Sekolah Mana yang Bisa PTM

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin juga memerintahkan kepada jajaran BPBD serta Dinas Kesehatan untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru untuk menilai kembali sekolah-sekolah mana sarana prasarananya yang lengkap untuk pelaksanaan PTM.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan menerangkan sesuai instruksi Presiden bahwa aspek yang harus diperhatikan saat penerapan PTM adalah peserta PTM paling banyak 25%, siswa masuk maksimal 2 hari dalam sepekan dan 2 jam pelajaran sehari, harus persetujuan orang tua dan terakhir semua guru harus sudah vaksin.

Perlu diketahui, terkait jumlah guru di Kota Banjarbaru keseluruhan sebanyak 4226 dan untuk jumlah yang sudah melaksanakan vaksinasi yakni sebanyak 3705 guru. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *