Walikota Banjarbaru dan Wawali Sosialisasikan Program Home Care di Cempaka

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SHMH dan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE melakukan audiensi bersama masyarakat Kecamatan Cempaka.

Dalam rangka sosialisasi Home Care khusus untuk lansia dan disabilitas berat untuk menemukan solusi masalah yang sedang dihadapi saat ini maupun terkait informasi antara Pemko Banjarbaru dan masyarakat, di Aula Kantor Kecamatan Cempaka, Kamis (21/7/2022).

Read More

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH menyebutkan dengan adanya pertemuan ini menjadi sarana untuk saling memberikan informasi, masukan dan kritik seputar perkembangan dan permasalahan pembangunan di Banjarbaru.

“Jadi ada beberapa program yang sudah berjalan, yang pertama Home Care yang hari ini akan kita diskusikan. Jadi Home Care ini adalah pelayanan dirumah untuk masyarakat tertentu bisa mendapat pelayanan kesehatan dirumah,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi masyarakat dalam membangun Kota Banjarbaru menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan bisa bermanfaat dan membawa kesejahteraan untuk masyarakat Banjarbaru,” harapnya.

Sekedar informasi, Layanan Home Care ini merupakan sinergi antara Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, serta Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru yang ditujukan bagi masyarakat karena keterbatasannya baik secara sosial maupun ekonomi.

Dimana masyarakat tersebut tidak dapat datang ke fasilitas pelayanan kesehatan. Namun, perlu digaris bawahi layanan Home Care befokus pada lansia dan disabilitas.

Disamping itu, audiensi ini juga mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam pengembangan dan kemajuan kota Banjarbaru, membangun komunikasi yang aktif dan efektif antar Pemerintah Kota dan masyarakat serta memberikan informasi dan koordiansai tentang program dan kebijakan pemerintah Kota Banjarbaru, kususnya dalam program Home Care. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.