Walikota Banjarbaru Ajak Warga Agar Gemar Makan Ikan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, Senin (11/11) tadi menghadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GERMARIKAN), sekaligus Peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) Ke-6 dan Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55.

Bertempat di SDN 3 Palam, Jalan Purnawirawan RT 06/RW 11, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka Banjarbaru, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah, Camat se-Kota Banjarbaru, Lurah se-Kecamatan Cempaka, Bunda PAUD se-Kecamatan Cempaka dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi gemar makan ikan merupakan suatu upaya Pemko Banjarbaru untuk meningkatkan kualitas anak-anak dengan meningkatkan konsumsi makan ikan di masyarakat. “Tentunya langkah ini harus dimulai dengan peningkatan konsumsi ikan di keluarga,” ucapnya.

Read More

Sementara itu, terkait Hari Cuci Tangan Sedunia, menurutnya sangat penting memberikan informasi tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun. “Cuci tangan dengan sabun itu bukan hanya sebelum makan tetapi juga setelah melakukan aktivitas. Karena dengan cuci tangan, kita terhindar dari berbagai penyakit dan penyebaran infeksi,” katanya.

Masalah kesehatan menurutnya menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik.


Di akhir acara, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru mencontohkan gerakan cuci tangan dengan benar di hadapan para siswa dan siswi.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *