Walikota Bangga TK Negeri Idaman Dapat Kunjungan Verifikasi Lomba UKS Nasional

Waktu Baca : 3 menit
Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani saat menghadiri acara Verifikasi Lomba UKS Tingkat Nasional 2019 di TK Idaman Banjarbaru. 





Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani saat menghadiri acara Verifikasi Lomba UKS Tingkat Nasional 2019 di TK Idaman Banjarbaru.

Tampak Ketua Tim Verifikasi Lomba UKS Tingkat Nasional Dzulkifli, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Kabag Kesra Setdako Banjarbaru, Kepala TK Idaman Banjarbaru dan undangan lainnya.

Read More

“Ini merupakan satu kebanggaan sekolah kita TK Negeri Idaman Banjarbaru mendapatkan kunjungan verifikasi setelah beberapa waktu yang lalu kita menerima tim penilai dari tingkat Provinsi Kalsel, artinya ini mungkin kita sudah masuk di enam besar atau tiga besar pada tahun 2019” ucap Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani

Ia juga mengatakan bahwa dengan kunjungan ini nanti apa yang menonjol di sekolah tersebut agar bisa menjadi catatan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru sangat serius di dalam dunia pendidikan.

“Sesuai dengan visi kita yaitu kota pelayanan yang berkarakter, dimana pelayanan dan kewajiban pemerintah yang utama adalah di bidang pendidikan dan karakter yang kita bangun itu ada lima nilai karakter. Jadi nilai karakter inilah yang nantinya akan menjadi karakter satu Kota Banjarbaru melalui pendidikan kurikulum berkarakter dan sekolah baik di TK, SD, SMP dan SMA di Banjarbaru”

Ia pun menambahkan bahwa kurikulum pendidikan di Kota Banjarbaru ada muatan pendidikan berkarakter yaitu dengan menyiapkan lima nilai unggulan di dalam dunia pendidikan yang pertama menanamkan kepada anak didik kita nilai-nilai dan dan ketakwaan kepada agama masing-masing, yang kedua adalah berakhlak mulia berbudi luhur, ketiga cinta tanah air, keempat cinta lingkungan dan kelima mandiri.

“TK Idaman Banjarbaru sudah masuk nominasi tiga besar nasional tinggal kita saja lagi yang menentukan apakah TK Idaman Banjarbaru bisa menjadi juara pada Lomba UKS Berkarakter Tingkat Nasional tahun 2019 yang hadiahnya akan diserahkan di Jakarta pada tanggal 28 Oktober 2019 pada peringatan Hari Sumpah Pemuda” tutup Ketua Tim Verifikasi Lomba Uks Tingkat Nasional Dzulkifli.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *