Wali Kota Banjarbaru Bertemu Penggemar Cilik di Acara Gertak Bapuputik

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin di SDN 2 Loktabat Selatan. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebuah momen istimewa terjadi pagi ini saat Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, bertemu dengan seorang penggemar setianya yang tak lain adalah seorang siswa SDN 2 Loktabat Selatan, M Jaya Maulana (9).

Acara bertajuk Gerakan Serentak Ayo Minum Susu, Makan Telur, Dan Vitamin Bersama Wali Kota (Gertak Bapuputik) menjadi panggung kebahagiaan bagi Maulana.

Read More

Dalam keceriaan yang tak terkira, Maulana tampak berseri-seri saat Wali Kota Banjarbaru bersedia menandatangani foto yang telah disiapkan olehnya dari rumah.

Maulana bersama Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)

“Saya ngefans sekali sama pak wali, pokoknya foto ini mau saya simpan,” ucapnya girang.

Maulana, pelajar kelas 3 B SDN 2 Loktabat Selatan, mengaku sengaja menyiapkan foto tersebut setelah mendapat pemberitahuan bahwa Wali Kota akan hadir di sekolahnya.

Antusiasme Maulana tidak hanya dirasakan olehnya sendiri, melainkan juga oleh Wali Kota Aditya Mufti Ariffin yang mengaku senang bisa bertemu dengan siswa-siswi yang sangat bersemangat.

Dalam acara yang dihadiri oleh 791 siswa Taman Kanak-Kanak, SD, dan SMPN 5 Banjarbaru ini, Wali Kota terkesan dengan antusiasme anak-anak sekolah yang bahkan meminta tanda tangan di foto yang mereka bawa dari rumah.

“Luar biasa antusiasnya anak-anak sekolah, bahkan sampai ada yang minta tanda tangan di foto yang dibawa dari rumah,” katanya.

Selain menyampaikan kebahagiaan, Wali Kota juga memberikan pesan penting terkait kesehatan kepada semua peserta.

Dia menyoroti peningkatan kasus DBD di Banjarbaru, terutama pada anak-anak, dan mendorong untuk terus melakukan program Gertak Bapuputik sebagai upaya pencegahan.

Kepala Sekolah SDN 2 Loktabat Selatan, Hj Dwi Rahayu, menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini dapat membuat anak-anak sadar akan pentingnya kesehatan, terutama dalam memberantas nyamuk yang menjadi penyebab Demam Berdarah.

Acara ini tidak hanya menjadi momen kebersamaan antara Wali Kota dan para siswa, tetapi juga menjadi momentum untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk peduli terhadap kesehatan dan lingkungan sekitar.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *