Wakil Walikota Banjarbaru Buka Kejurprov 2019 Cabang Bola Basket U17

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Senin (23/12) tadi membuka secara resmi Kejurprov 2019 Cabang Bola Basket Kelompok Umur 17 Tahun di GOR Rudy Resnawan.


Kejurprov tersebut dilaksanakan selama enam hari, yakni dari tanggal 23 sampai dengan 28 Desember 2019.

Wakil Walikota Banjarbaru mengaku bersyukur karena Kota Banjarbaru diberi kepercayaan sebagai tuan rumah Kejurprov. “Dengan ini maka Kota Banjarbaru dijadikan barometer kemajuan bola basket di Kalimantan Selatan,” katanya.

Lanjutnya, ini bukan kali pertama Banjarbaru dipilih menjadi tuan rumah kejuaraan basket. Dikatakannya, bahwa sebelumnya Banjarbaru juga dipercaya sebagai tuan rumah DBL. “Ini harus kita iringi dengan semangat untuk mengembangkan olahraga basket di Banjarbaru,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Jaya ini menuturkan, Banjarbaru memiliki potensi dan telah banyak melahirkan atlet basket yang berprestasi.

“Atlet kita prestasinya cukup membanggakan, seperti di Porprov Tabalong 2017 atlet putri kita dapat emas. Kemudian pada waktu lalu atlet putra kita juga dapat peringkat kedua. Sering juga sekolah kita dapat menjuarai perlombaan basket se-Kalsel,” ungkapnya.

Untuk itu, dia menyampaikan saat ini Pemko Banjarbaru sedang merenovasi salah satu lapangan basket yang nantinya akan dapat digunakan sebagai tempat berlatih yang nyaman.

“Desember ini Insya Allah selesai renovasi lapangan di Rebatik. Semoga para atlet basket kita dan anak-anak kita lebih nyaman lagi latihan di sana,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.