Wakil Walikota Banjarbaru Buka Rapat Koordinasi Teknis Bidang Organisasi dan Kepegawaian

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, didampingi Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Hj Erma Epiyana Hartati, Rabu (4/9) kemarin membuka Rapat Koordinasi Teknis Bidang Organisasi dan Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru Tahun 2019.


Bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, kegiatan yang digelar oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru tersebut, dihadiri Kabag Pendayagunaan Aparatur dan Akuntabilitas Biro Organisasi Provinsi Kalimantan Selatan. Serta, Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Ombudsman Kalsel Muhammad Firhansyah.

Panitia pelaksana Hj Erma Epiyana Hartati S mengatakan, tujuan digelarnya Rakor Bidang Organisasi dan Kepegawaian ialah untuk menginventarisir permasalahan yang dihadapi oleh SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru. Yang berkaitan dengan bidang akuntabilitas, pelayanan publik, ketatalaksanaan, kelembagaan, analisa jabatan dan kepegawaian.

Selain itu, dia menyampaikan rakor juga bermanfaat untuk membangun kesamaan persepsi dengan semua Kepala SKPD terkait penguatan sistem akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Banjarbaru. Serta, peningkatan kualitas pelayanan publik oleh semua SKPD. “Dari rakor ini juga diharapkan ada solusi atau saran tindak atas permasalahan yang dihadapi SKPD terkait bidang organisasi dan kepegawaian,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyambut baik atas dilaksanakannya Rapat Koordinasi Teknis Bidang Organisasi dan Kepegawaian. “Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pemerintah Kota Banjarbaru, dalam rangka melaksanakan pembinaan aparatur di seluruh jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru, agar dapat lebih berkinerja dan hasilnya terukur,” ujarnya.

Melalui rakor itu, dia berharap dapat mempererat jalinan koordinasi di antara aparatur pemerintah. Serta, dapat menghasilkan pemikiran–pemikiran, ide-ide, inovasi atau solusi untuk perbaikan penyelenggaraan organisasi pemerintahan di Banjarbaru. “Dengan begitu, kita semua memiliki visi dan misi yang sama dalam menyusun strategi pembinaan organisasi,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.