Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru Soroti Pemerataan Infrastruktur dan Sektor Kesehatan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Meski menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam pembangunan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru masih dihadapkan dengan beberapa tantangan yang perlu diperhatikan. Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman, mengungkapkan hal ini dalam sebuah pernyataan kepada media baru-baru ini.

“Kurang lebih empat tahun kami menjadi bermitra, sejauh ini Pemko sudah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tetapi ada beberapa hal yang mesti diperhatikan,” ucap Taufik.

Read More

Pemerataan Infrastruktur

Salah satu perhatian utama adalah pemerataan infrastruktur di daerah-daerah yang masih belum merata tersentuh pembangunan. Taufik menekankan bahwa meskipun ada kemajuan, beberapa wilayah masih membutuhkan perhatian khusus agar pembangunan dapat dirasakan merata oleh seluruh warga Banjarbaru.

Sektor Kesehatan

Selain itu, Taufik juga menyoroti sektor kesehatan, yang meskipun sudah berbenah dengan berbagai program seperti Home Care, masih menyisakan keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Dia menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan kesehatan agar masyarakat dapat merasakan manfaat yang lebih optimal.

Penanganan Daerah Rawan Banjir

Penanganan daerah rawan banjir juga menjadi perhatian. Taufik meminta agar Pemko terus memperhatikan upaya mitigasi banjir, khususnya di daerah selain Cempaka, yang dikenal rawan banjir.

“Setiap tahun sektor kesehatan terus berbenah, baik dengan program Home Care dan program lainnya. Tetapi kami masih mendengar keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan, termasuk juga mitigasi banjir selain di Cempaka,” tambahnya.

Prestasi PAD dan Tantangan Ke Depan

Taufik juga mengakui capaian positif dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru yang terus meningkat setiap tahun. Namun, ia menekankan bahwa peningkatan ini harus diimbangi dengan pemenuhan infrastruktur dan layanan lainnya agar pembangunan yang merata dapat tercapai.

“Kita tahu bahwa setiap tahun PAD Kota Banjarbaru terus meningkat, namun kami tetap berpesan agar hal ini juga terjadi dengan pemenuhan infrastruktur dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Pernyataan Taufik Rachman ini menggarisbawahi pentingnya komitmen Pemko Banjarbaru dalam memastikan pembangunan yang inklusif dan merata di seluruh aspek kehidupan masyarakat, termasuk infrastruktur, kesehatan, dan penanganan bencana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *