Vaksinasi Perdana Ibu Hamil dan Keluarga di Kota Banjarbaru, Ini Kata Ketua TP PKK

  • Whatsapp
Vaksinasi Perdana Ibu Hamil dan Keluarga di Kota Banjarbaru, Ini Kata Ketua TP PKK
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pertama di Kota Banjarbaru, vaksinasi ibu hamil dan keluarga yang dilaksanakan di Aula Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk), Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak, Kamis, (16/9/2021).

“Hari ini pemerintah kota bekerjasama dan didukung penuh oleh BKKBN melaksanakan vaksinasi ibu hamil di Kota Banjarbaru,” ujar Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

Read More

Masih kata Walikota, sesuai dengan data ada sekitar 150 lebih ibu hamil yang akan menjalani vaksinasi hari ini. Dimana vaksin yang berikan untuk ibu hamil adalah vaksin moderna.

“Kuota vaksinasi yang diberikan hari ini murni dari BKKBN. Kami berterimakasih atas nama Pemkot Banjarbaru. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini lancar serta membawa kesehatan terutama kepada ibu-ibu hamil,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi mengakui bahwa dirinya telah melaksanakan vaksinasi dan mendapat vaksin moderna.

Vaksinasi Perdana Ibu Hamil dan Keluarga di Kota Banjarbaru, Ini Kata Ketua TP PKK

Dimana diinformasikan bahwa usai vaksin moderna beberapa jam kemudian akan terasa sakit di tangan, demam, menggigil, mual dan lainnya. Namun yang ia rasakan berbeda, tidak seperti yang dikabarkan.

“Dari diri saya tidak ada reaksi yang gimana-gimana, seperti biasa saja. Alhamdulillah saya tidak merasa apa-apa jadi saya tidak minum obatnya juga.

Lanjutnya, dihari kedua Vivi mengatakan ada reaksi mulai ada merasa semriwing. “Seperti merasa sejuk habis hujan, itu saja,” jelasnya.

Menurutnya, vaksin moderna ini justru lebih aman. Semakin lanjut usia semakin tidak ada efek. Kebetulan ada kerabatnya yang lansia mendapatkan vaksin moderna namun tidak merasakan efek apapun.

“Saya berharap semua warga terinspirasi bahwa memang vaksinasi ini dibutuhkan untuk keselamatan bersama, tidak hanya diri sendiri tetapi juga untuk orang lain dilingkungan kita. Sehingga nantinya akan terbentuk herd immunity dan keadaan bisa kembali normal seperti sediakala kita berkegiatan. Jangan takut vaksin, karena ini menyelamatkan nyawa,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *