Usai Sholat Idul Adha, Paman Birin dan Acil Odah Makan Bersama Rakyat di Mahligai Pancasila

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (17/06), sebagian masyarakat tidak langsung pulang ke rumah masing-masaing.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Istri, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, menyambut sekaligus menjamu masyarakat yang ingin bersilaturahmi dan bersantap sehabis melaksanakan sholat ied.

Read More

Masyarakat pun beramai-ramai mendatangi area samping rumah dinas Gubernur Kalsel atau Mahligai Pancasila yang letaknya tepat berseberangan dengan masjid kebanggaan urang Banua ini.

Masyarakat dipersilakan menyantap aneka hidangan makanan yang sudah disediakan. Mulai dari nasi kuning, sate, soto Banjar, nasi sop, rawon, hingga bakso.

Paman Birin mengungkapkan, momen seperti ini memang rutin dilaksanakan seperti hari raya sebelumnya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha.

“Jadi ini diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Banua, yang habis melaksanakan sholat ied maupun yang kebetulan lewat, silakan mampir untuk bersantap bersama sekaligus bersilaturahmi,” ajak Paman Birin.

Pada kesempatan itu pula, Acil Odah juga menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan warga yang akan menyantap hidangan yang sudah disiapkan.

Sementara Sinta (28) salah satu masyarakat yang datang dalam jamuan makan bersama masyarakat tersebut mengungkapkan kegembiraannya bisa menikmati hidangan yang sudah disediakan oleh Paman Birin dan Acil Odah.

“Ulun saban tahun kesini, setiap habis sholat. Selain makan gratis, ulun bisa bertemu Paman Birin dan kebetulan tadi ulun himung banar bisa be selfie lawan Acil Odah, bini Paman Birin,” ucap warga Kelayan tersebut.

Reporter : Ahdalena/ Adpim Pemprov Kalsel

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *