U Turn di Depan Taman Van der Pijl Ditutup, Arus Lalu Lintas Terpantau Lancar

Waktu Baca : 2 menit
LANCAR : Suasana putar balik U Turn di depan Murjani yang kini telah ditutup.





Banjarbaruklik – Kemacetan yang sering terjadi di Jalan A Yani Kota Banjarbaru kawasan Murjani dan Taman Vander Pilj mulai berkurang menyusul penutupan U Turn atau putar balik kanan di kawasan ini .

Memang masih satu U Turn yang ditutup, sementara satu U Turn di depan kantor Patroli Jalan Raya (PJR) masih belum ditutup.

Read More

Pemandangan yang sering macet di depan Murjani ini memang berkurang dibanding dengan sebelum U Turn belum ditutup.

“Memang kurang macet di depan kawasan Murjani. Tetapi memutarnya jadi lebih jauh,” kata Rahmat

Meski begitu, Warga Banjarbaru ini mengatakan bahwa memutar jauh sedikit tidak masalah asalkan tidak macet.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan penutupan U Turn di kawasan Murjani itu untuk mengurai kepadatan arus kendaraan.

“Untuk sementara ini masih satu U Turn yang diuji coba di tutup sementara. Terlihat arus lalu lintas lebih lancar,” katanya.

Penutupan U Turn masih belum permanen dan akan dilihat sampai akhir tahun apakah efektif dan berjalan dengan baik penutupan U Turn itu.

Kalau sudah diuji dan memang efektik, baru nanti dipermanenkan menggunakan bahan beton. Nanti dianggarakan pada tahun 2020 oleh bidang teknis terkait.

Untuk U Turn di depan kantor Patroli Jalan Raya (PJR), masih belum ditutup karena dilihat dan dievaluasi dari penutupan U Turn didepan kawasan Murjani.

Sebelumnya, kemacetan sering terjadi di Jalan A Yani kawasan Murjani dan Taman Vander Pijl menjadi perhatian serius satuan lalu lintas Polres Banjarbaru.

Adanya U Turn atau putar balik kanan dari kawasan ini sering menjadikan kemacetan arus lintas, khususnya saat sore hari.

Banyaknya kendaraan yang memutar kanan di U Turn ini menyebabkan kepadatan arus lalu lintas. Sehingga dilakukan penutupan.

Sebagai gantinya U Turn yang ditutup, para pengguna jalan dapat menggunakan U-turn yang berada di depan PJR yang masih belum ditutup atau didepan Museum Lambung Mangkurat untuk berputar balik, meski jaraknya cukup jauh.(*)

sumber : tribunnews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.