Turun ke Jalan, Komunitas Buat Baik Banjarbaru Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Turun ke Jalan, Komunitas Buat Baik Banjarbaru Bantu Warga Terdampak Covid-19
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemuda Kota Banjarbaru memiliki rasa sosial yang tinggi, salah satu komunitas di Kota Banjarbaru melakukan aksi berbagi turun kejalanan. Tentunya kegiatan seperti perlu diapresiasi dan bisa menjadi contoh para pemuda lainnya.

Adanya rasa empati dalam bermasyarakat merupakan salah satu hal yang mendorong kelompok anak muda di Kota Banjarbaru untuk mengulurkan tangan untuk berbagi, membantu para pekerja yang mengandalkan jalanan sebagai mata pencaharian.

‘Buat Baik’ merupakan salah satu komunitas yang ambil bagian dalam melakukan aksi sosial di jalan Kota Banjarbaru dengan membagikan makanan. Tidak sedikit dari mereka yang berstatus mahasiswa yang turut terlibat dalam aksi ini.

Ferdy, selaku pengurus di wilayah Kota Banjarbaru mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah terbentuk di Surabaya sejak 2020 silam, sedangkan wilayah Banjarbaru terbentuk sejak terjadinya banjir di Kalsel pada awal tahun 2021.

 

Turun ke Jalan, Komunitas Buat Baik Banjarbaru Bantu Warga Terdampak Covid-19

 

“Banyak masyarakat yang terdampak ekonomi pada masa pandemi, maka dari kondisi itulah kami sebagai anak muda tergerak untuk bisa berbagi sesama dan sedikitnya dapat membantu,” ucapnya.

Ferdy juga menerangkan bahwa tidak hanya berbagi di jalanan, komunitas ini juga menyambangi panti asuhan, yang mana menurutnya mereka juga memerlukan uluran tangan dari aksi ini.

“Kami berharap agar lebih banyak partisipan yang bisa bergabung pada kegiatan ini. Tidak hanya mendonasikan uang, donasi dalam bentuk makanan pun kita bantu untuk salurkan,” harapnya.

Bima, yang merupakan salah satu anak muda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini merasa senang bisa turun langsung berpartisipasi dengan berbagi satu sama lain.

“Buat Baik ini merupakan kegiatan sosial yang menurut saya pribadi dengan cara ini kita bisa berbagi dengan sekitar kita khususnya di Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Ia juga berharap setelah adanya Buat Baik di Kota Banjarbaru dan Surabaya kegiatan ini juga bisa melebarkan sayap hingga bisa terbentuk di kota-kota lain. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *