Turnamen Sepakbola Antar Kelurahan U40 Piala Paman Birin Trophy VII Resmi Ditutup

Penutup Turnamen Paman Birin Trophy VII 2024. (Foto : MC Kalsel for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Turnamen Sepakbola Antar Kelurahan U40 Piala Paman Birin Trophy VII resmi ditutup pada Jumat (24/5/2024) malam di Lapangan Sepakbola dr Murjani, Banjarbaru.

 

Read More

Penutupan acara dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang sekaligus menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang turnamen.

Kelurahan Landasan Ulin Utara berhasil meraih juara pertama dan mendapatkan hadiah sebesar Rp15 juta. Juara kedua diraih oleh Tim Kelurahan Loktabat Utara dengan hadiah Rp10 juta, sementara Kelurahan Landasan Ulin Timur mendapatkan juara ketiga dengan hadiah Rp6,5 juta. Juara keempat diperoleh Kelurahan Guntung Paikat yang berhak atas hadiah Rp5 juta.

Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada para pemenang, khususnya kepada Kelurahan Landasan Ulin Utara yang berhasil menjadi juara pertama.

“Selamat kepada para juara dan yang belum juara semoga pada event selanjutnya akan meraih juara,” kata Sahbirin Noor.

Ia menambahkan bahwa generasi yang tangguh tercipta dengan fisik dan mental yang baik, salah satu cara untuk mencapainya adalah melalui olahraga.

“Sepak bola ini adalah olahraga rakyat yang banyak digemari di seluruh kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa hingga orang tua,” ujarnya.

Penutupan acara ini juga diramaikan dengan pertandingan eksibisi antara tim Pemprov Kalsel FC melawan PWI Kalsel FC. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Pemprov Kalsel dengan skor 6-1.

Turnamen ini diharapkan dapat terus memupuk semangat olahraga di kalangan masyarakat dan menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar kelurahan di Kalimantan Selatan.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *