Tunggak Pajak, BPPRD Banjarbaru Tempel Spanduk di Reklame Bebek Sinjaya

Pemasangan spanduk pada objek yang tidak taat pajak. (Foto : BPPRD Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Tak kunjung bayar pajak, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Banjarbaru kembali pasang spanduk di reklame Bebek Sinjaya samping museum Lambung Mangkurat, Rabu (19/6/2024) lalu.

Pemasangan ini merupakan imbas dari surat peringatan (SP) 1 hingga 3 yang dilayangkan BPPRD Banjarbaru kepada pengelola Bebek Sinjaya. SP tersebut berlaku selama 7 hari kerja, sesuai dengan peraturan wali kota (Perwali) tentang Pajak Daerah.

Read More

“Selama 7 hari tidak ada pembayaran, kita (BPPRD, red) berhak melakukan pemasangan stiker/spanduk sampai wajib pajak membayarkan pajaknya,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Pajak dan Retribusi Daerah (PRD) BPPRD Banjarbaru, Deddy Shandy Z, Jumat (21/6/2024).

Sebelumnya, BPPRD telah masif melakukan penagihan pada wajib pajak. Namun, berbagai alasan muncul dari pihak pengelola.
Mulai dari pemilik usaha bukan warga Kalsel hingga tidak aktif merespons penagihan melalui pesan maupun telepon.

“Juga tidak terlalu aktif, alasannya nanti dibayar, tapi nyatanya tidak juga,” ungkap Deddy.

Ia memastikan, spanduk yang ada tidak akan dilepas sebelum tunggakan pajak reklame rumah makan Bebek Sinjaya dibayarkan. “Menunggu lunas baru stiker/spanduk itu dilepaskan,” katanya.

Deddy menghimbau kepada pelaku usaha di Banjarbaru untuk menaati dan membayarkan pajak yang ditagihkan. “Kontribusi pajak untuk pembangunan daerah kita juga,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Bebek Sinjaya samping museum Lambung Mangkurat menunggak pajak reklame. Imbasnya, reklame tersebut ditempeli stiker oleh pihak BPPRD Banjarbaru.

Adapun tunggakan yang ditagihkan sebanyak Rp 7.200.000 (Tujuh Juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Diketahui, Bebek Sinjaya tidak membayarkan pajak reklame selama dua tahun lamanya.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *